Video : Nelayan Desa Batubelubang Syukuran Pantai

Masyarakat pesisir di Desa Batubelubang Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah menggelar syukuran pesta pantai

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG-- Masyarakat pesisir di Desa Batubelubang Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah menggelar syukuran pesta pantai.

Kegiatan syukuran pantai dilakukan setiap tahun, dalam rangka mengucapkan rasa syukur atas hasil yang telah diberikan kepada masyarakat nelayan.

Koordinator Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKSS), H Husein Karim dengan syukuran pantai, maka hasil tangkapan nelayan pada tahun 2018 ini akan semakin meningkat.

Sementara itu Karo Kesra Pemprov Babel H Asyraf Suryadin, menjelaskan bahwa syukuran pantai yang dilakukan masyarakat nelayan ini perlu dilestarikan.

"Kegiatan ini dilakukan komunitas masyarakat nelayan dan budayawan, sehingga budaya ini perlu dilestarikan," jelas Asyraf.

Dalam acara ritual dan syukuran pantai, sesepuh masyarakat KKSS membawa miniatur kapal nelayan untuk di lepas ke tengah laut. dilanjutkan dengan tabur bunga.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangka Tengah DR H Ibnu Saleh, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Babel H. Asyraf Suryadin, Kepala Suku se Bangka Belitung H Husein Karim, Koordinator Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Desa Batubelubang HM Arief, FKPD Babel, Kasi Pidsus Kejari Bangka Tengah, Kasdim 0413 Bangka serta tokoh masyarakat Sulawesi Selatan di Babel, Minggu (7/1/2018).(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved