Daftar Calon Wawako Edison Taher Tak Akan Cuti, Karena 1 Februari Sudah Purnabakti

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang sekaligus bakal calon wakil walikota Pangkalpinang Edison Taher tidak akan cuti

Daftar Calon Wawako Edison Taher Tak Akan Cuti, Karena 1 Februari Sudah Purnabakti
Bangka Pos / Edison Taher
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang sekaligus bakal calon wakil walikota Pangkalpinang Edison Taher tidak akan cuti dari jabatannya untuk fokus pada pencalonannya.

Pasalnya dirinya akan mengakhiri purnabakti dari status ASN selama 34 tahun,  mulai 1 Februari 2018 mendatang.

"Insya Allah akan mengakhiri purnabakti. Saya ingin menyelesaikan tugas ASN dan tidak ingin meninggalkan pekerjaan. Memang kalau hari ini saya ambil cuti satu hari (untuk Deklarasi Dukungan dan Orasi Politik). Saya efektif berkantor sampai 28 Januari 2018 tepat sesuai tanggal lahir saya" ujar Edison Taher kepada Bangka Pos, Senin (8/1/2018)

Dikatakan Edison dirinya  menjadi ASN sejak 1983 lalu. Sebelum menjabat sebagai kepala dinas pendidikan, dirinya menjajal karir ASN berangkat dari guru sekolah teknik menengah (STM).

Hingga pada 2004 dirinya diangkat menjadi kepala dinas pendidikan oleh walikota Pangkalpinang, Zulkarnain Karim.

Terhitung sejak 2004-2017 selama 13 tahun ia menjabat di Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, hanya satu tahun Edison Taher sempat bertugas di Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kota Pangkalpinang.

Dikatakan Edison sebenarnya ia memiliki angan-angan untuk segera beristirahat usai pensiun nanti dan juga aktif di Dewan Pendidikan Bangka Belitung.

Namun dukungan dari alumni rekan guru, kepala sekolah, tokoh masyarakat termasuk kalangan birokrat agar dirinya maju di kancah politik sebagai bakal calon Wakil Walikota 2018-2023 membuatnya kembali bersemangat.

"Dorongan itu semakin menguat saat ketua partai mendatangi kami, sehingga kami menganggap ini, kenapa tidak, apalagi ini juga pengabdian sepanjang hayat," tutupnya.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help