Mengintip Dyncorp, Perusahaan Para Tentara Bayaran yang Siap Menjual Nyawanya

Mereka adalah para petempur yang berpengalaman mulai dari pasca PD II, Perang Dingin, Perang Korea, Perang Vietnam

Mengintip Dyncorp, Perusahaan Para Tentara Bayaran yang Siap Menjual Nyawanya
SouthFront
Para personel DynCorp 

 BANGKAPOS.COM--Di Amerika Serikat banyak berdiri perusahaan penyedia tentara bayaran (soldier of fortune) untuk melayani jasa pengamanan baik  kalangan swasta maupu pemerintah.

Biasanya makin banyak konflk jasa tentara bayaran makin dibutuhkan dan peran mereka sebagai security guards kadang tidak berbeda dengan peran petugas kepolisian, militer, bahkan agen rahasia.

Salah satu penyedia jasa tentara bayaran atau ‘’pabrik’’ yang sudah terkenal disewa para tentara bayaran di AS adalah DynCorp.

Tidak hanya kalangan swasta yang menjadi  pengguna jasa tentara bayaran Dyncorp. 

Lembaga militer seperti Pentagon pun turut menyewa tentara bayaran yang dikenal sebagai para petempur yang tangguh itu.

Sebagai penyedia tentara bayaran, DynCorp, merupakan perusahaan raksasa yang sudah berdiri sejak lama dan memiliki jaringan serta “rekanan bisnis” yang sangat luas. 

Markas besar DynCorp berada di kota Reston, berdekatan dengan gedung yang merupakan simbol kekuatan militer AS, CIA dan Pentagon

SDM DynCorp sebagian besar terdiri dari para mantan personel militer dan cara kerja yang ditawarkan selalu mengandalkan pada piranti berteknologi maju. 

Dalam promo yang disebarluaskan lewat internet, DynCorp bahkan sama sekali tidak menonjolkan sebagai perusahaan yang gemar  menyelesaikan tugasnya lewat perang.

Tapi melalui solusi yang dikerjakan para pakar profesional yang didukung sistem teknologi informasi terkini dan perangkat serba canggih. 

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help