BangkaPos/

Satuan Sabhara Pangkalpinang Gagalkan Percobaan Pencurian Motor

Saat ini masih dilakukan pemeriksaan, kemungkinan dikenakan pasal percobaan pencurian, termasuk barang buktinya kita amankan dulu

Satuan Sabhara Pangkalpinang Gagalkan Percobaan Pencurian Motor
ist
Barang bukti motor yang diamankan Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang usai berhasil menggagalkan percobaan pencurian kendaraan bermotor di Kawasan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Minggu (7/1) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang berhasil menggagalkan percobaan pencurian kendaraan bermotor di Kawasan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Minggu (7/1) sekitar pukul 16.30 WIB. Upaya ini merupakan hasil dari patroli rutin yang dilakukan satuan ini di wilayah hukumnya.

Kasat Sabhara Pangkalpinang, AKP Edison Toha mengatakan penggagalan ini bermula dari adanya informasi warga yang juga pengunjung kawasan wisata ini melihat adanya gerak-gerik mencurigakan dari seorang pemuda yang diketahui berinisial YL (25).

"Lalu warga melaporkan hal ini kepada kami, dibantu dengan petugas Kepolisian di Pos Pasir Padi Pangkalpinang kami langsung mendatangi TKP," jelas Edison mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar, Senin (8/1).

Menurutnya, saat berada di lokasi kejadian diketahui memang kondisi kendaraan motor milik warga Kelurahan Gabek Pangkalpinang sudah berpindah posisi dari parkiran semula.

"Motor korban ini berpindah tak jauh dari lokasi sebelumnya. Dan memang pemuda ini terpantau warga sedang melihat-lihat motor korban, jadi langsung kami amankan," katanya.

Pihaknya langsung membawa pemuda yang tinggal di Kawasan Pangkalan Baru Bangka Tengah ini ke Polres Pangkalpinang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan, kemungkinan dikenakan pasal percobaan pencurian, termasuk barang buktinya kita amankan dulu," tambah Edison.

Ia menjelaskan patroli rutin inilah yang memang memiliki dampak besar atas mencegah kerawanan tindak pidana.

"Memang bantuan serta informasi masyarakat juga sangat diperlukan, karena kami tidak bekerja sendiri, dengan adanya kesadaran masyarakat akan membuat tindak pidana bisa diminimalisirkan," harapnya. (bow)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help