Senyum Molen Sopian Mantabkan Langkah Pilwako 2018

Kami pastikan tidak akan melakukan hal negatif saat sosialisasi sehingga tidak perlu khawatir masalah radikal, keributan

Senyum Molen Sopian Mantabkan Langkah Pilwako 2018
bangkapos/idandimeikajovanka
Paslon Molen - Sopian saat mendaftar di KPU 

Laporan Wartawan Bangka Pos, idandi meika jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dan Sopian secara resmi mengantarkan berkas pendaftaran dan syarat pencalonan di KPU. Di dampingi perwakilan partai politik pengusung, yakni PDIP, Nasdem, dan PKS. Serta seluruh Tim sukses dan pendukung, Senin (8/1).

Molen mengatakan Timnya sudah siap membawa berkas pendaftaran dan syarat pencalonan di KPU untuk mendaftarkan diri menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2018 dengan senyuman.

Ia menyebutkan jika terdapat berkas persyaratan yang kurang akan segera dipenuhi. Menurutnya, ia telah memenuhi satu diantara syarat pencalonan dan kedepannya melakukan sosialisasi secara santun.

"Kami pastikan tidak akan melakukan hal negatif saat sosialisasi sehingga tidak perlu khawatir masalah radikal, keributan, dan lain sebagainya karena sesuai jargon berpolitik dengan santun dan senyuman. Selain itu, kami berangkat dari mesjid tertua di tua tunu, Insyaallah terlindungi," ujar Molen.

Molen menjelaskan visinya membuat kota Pangkalpinang penuh senyuman, aman, sejahtera, dan unggul. lalu, misinya harus menang artinya menang dari kemiskinan, kebodohan, investasi, pelayanan, dan pembangunan. 

"Kami berharap mampu membuat Pangkalpinang lebih maju dan menjadi kebanggan seluruh masyarakat," harapnya.

Divisi Perencanaan dan Data Informasi KPU Pangkalpinang, Yusmayadi memaparkan berdasarkan SK KPU tentang tahapan dan program pencalonan dan PKP 1/2012 terkait tahapan program dan jadwal, bahwa syarat pendaftaran harus ada SK DPP, rekomendasi DPP, SK DPC, dan harus di tanda tangani DPP (Dewan Pimpinan Pusat), berkas BKWK.

Keputusan sipol syarat pencalonan harus memenuhi minimal 6 kursi, selain itu ada 19 syarat pencalonan lainnya.

"Jika 6 syarat tidak dipenuhi maka akan dikembalikan, Pasangan Molen-Sopian telah memenuhi syarat pendaftaran dan sedang proses penelitian berkas. Selain itu, mereka juga telah memenuhi minimal 6 kursi partai pengusung, yakni PDIP 4 Kursi, Nasdem 2, dan PKS 1," jelas Yusmiyadi.

Ia menambahkan syarat pendaftaran dan pencalonan telah diteliti dan ketua KPU akan menetapkan berkas diterima. Penelitian tersebut akan didampingi LO sebagai penghubung dengan surat mandat yang diberikan.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help