Bupati Bangka dan Pangdam Natak Kampung Sambil Offroad

Nanti kita cek semuanya, termasuk rute-rutenya, jalannya, bersama dengan Pak Achin, uji nyali dan adrenalin juga

Bupati Bangka dan Pangdam  Natak Kampung Sambil Offroad
Bangkapos/edwardi
Rapat kesiapan kegiatan offroad dan bakti sosial bersama Pemkab Bangka dan TNI 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi


BANGKAPOS.COM, BANGKA – Melihat langsung kondisi masyarakat Kabupaten Bangka dan melakukan natak kampung yang biasa dilakukan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, salah satu caranya dengan cara yang unik dan bisa meningkatkan adrenalin.

Rencananya akan dilaksanakan 16 Januari mendatang, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan Pangdam Sriwijaya akan melakukan kegiatan offroad dan bakti sosial bersama Pemkab Bangka dan TNI.



"Kita rencanakan akan melakukan kegiatan bakti sosial dan juga offroad bersama dengan TNI, jadi kita persiapkan dengan baik, dan lebih matang, pakai mobil dobel gardan, jadi jalannya bisa, saya sudah berapa kali, dulu kita saya pak Yusroni, dan cocok memang termasuk istri pak Yus tersebut, cukup kuat mentalnya," kata Tarmizi ketika memimpin rapat koordinasi mengenai persiapan kegiatan offroad dan bakti sosial di Kabupaten Bangka, Rabu (10/01/2018).


Dikatakannya, untuk persiapannya, Pemerintah Kabupaten Bangka siap membantu dan siap memfasilitasi. Kegiatan ini merupakan salah satu uji nyali dan meningkatkan adrenalin.



"Nanti kita cek semuanya, termasuk rute-rutenya, jalannya, bersama dengan Pak Achin, uji nyali dan adrenalin juga, dokter juga harus kuat," ujar Tarmizi.


Dengan kegiatan ini dapat melihat langsung kondisi masyarakat dan juga alam geografis Kabupaten Bangka.


Sementara itu Kasdam 0413 Bangka Mayor Agung Palupi mengatakan rencananya kegiatan offroad dan bakti sosiol yang dilakukan TNI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2017.


"Nanti startnya di Tirta Tapta Pemali, menuju ke Dusun Keceper, Desa Penyamun dan Deniang," jelasnya.


Ditambahkannya selama kegiatan offroad, nanti akan ada kegiatan bakti sosial, seperti peresmian Rumah Layak Huni, Sumur Bor sebelum menyelesaikan kegiatan offroad.



"Nanti kita atur bagaimana bagusnya, dan kita akan melibatkan semua sehingga kegiatan bisa sukses," katanya.



Selain itu juga akan dilakukan peninjauan ke pantai Paray, Batu Bedaun, Puri Tri Agung dan juga pantai Tongachi.



"Kita akan ada pelepasan penyu, pelayanan KB Kes, bantuan Al Quran untuk mushola, dan juga peninjauan bati sosial, kunjungan ke markas kodim dan kompi," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved