BangkaPos/

Hanura Akhirnya Labuhkan Dukungan ke Pasangan SMS, Begini Tanggapan Molen

Sejak awal, kami mempunyai hubungan baik dengan Partai Hanura tetapi karena aturan mekanisme partai yang punya cara sendiri sehingga

Hanura Akhirnya Labuhkan Dukungan ke Pasangan SMS, Begini Tanggapan Molen
Ist
Molen saat menerima surat dukungan dari Hanura, Selasa (9/1/2018) malam 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai satu diantara partai politik menentukan sikapnya mendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan M Sopian.

Maulan Aklil mengatakan Hanura memberikan kepercayaan dan dukungan mereka sebanyak 3 kursi sebagai partai pendukung.

Ia mengaku partai tersebut menyatakan sikapnya mendukung di detik-detik terakhir, yaitu pada Selasa (9/1/2018) malam  lalu.

Hal itu dikarnakan aturan mekanisme mempunyai cara sendiri dan Hanura baru memberikan keputusan setelah mekanismenya terlaksana.

“Sejak awal, kami mempunyai hubungan baik dengan Partai Hanura tetapi karena aturan mekanisme partai yang punya cara sendiri sehingga sikap mereka mendukung kami baru dinyatakan sekarang. Kami menghargai mekanisme mereka dan sangat bersenang hati telah berkenan bergabung dan mendukung SMS,” ujar Molen.

Bagi Molen, adanya dukungan Hanura mampu memperkuat armadanya bertarung di Pilwako 2018. Ia mengaku sangat optimis bergabungnya Hanura bisa lebih mendekatkan kemenangan pada dirinya.

Kini secara nyata di lapangan, mereka mempunyai 10 kursi, yaitu 4 PDIP, 2 Nasdem, 1 PKS, dan 3 Hanura.

“Artinya, saat ini kita kandidat nomor dua mempunyai kursi terbanyak. Apalagi parta-partai yang berkoalisi merupakan partai besar,” kata Molen.

Selanjutnya, Molen menjelaskan 3 kursi yang diberikan Hanura dikategorikan sebagai partai pendukung bukan partai pengusung sesuai aturan KPU.

Tetapi, Molen yakin partai tersebut telah sepakat komitmen mendukung SMS dengan totalitas. Selain itu, kinerja parta yang baik dan kader-kader berkompeten, serta berkualitas.

“Saya kira kekuatan militansi partai ini akan menambah kekuatan kami memenangkan pertarungan,” imbuh Molen.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help