'Kejantanan' Ahok Bukan Urusanku, Mari Kita Hargai Sedikit Privasi

Gugatan cerai Basuk Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya Veronica Tan membuat banyak orang syok dan tak percaya.

'Kejantanan' Ahok Bukan Urusanku, Mari Kita Hargai Sedikit Privasi
Kolase
Veronica Tan dan Ahok 

BANGKAPOS.COM - Gugatan cerai Basuk Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya Veronica Tan membuat banyak orang syok dan tak percaya.

Termasuk orang-orang terdekat selain keluarga. 

Salah satunya pembantu dan penjaga rumahnya.

//

Seperti diberitakan sebelumnya, banyak pendukungnya yang tak percaya dengan kabar tersebut.

Ahok dan Veronica Tan
Ahok dan Veronica Tan ()

Namun, pengacara yang mewakili mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur, dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners membenarkan Ahok melayangkan surat gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan.

Dikutip dari Kompas.com, Surat gugatan telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018).

Ahok menunjuk Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukumnya dalam kasus itu.

"Benar bahwa Pak Ahok telah melayangkan gugatan cerai terhadap Ibu Veronica. Itu benar adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018," kata Josefina kepada Kompas.com, Senin (8/1/2018) pagi ini.

Veronica Tan dan Ahok
Veronica Tan dan Ahok ()

Namun, ia tidak mau menjelaskan mengapa Ahok, yang kini berada dalam tahanan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, setelah divonis 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama menggugat cerai istrinya.

Ia mengatakan, kasus perceraian merupakan masalah pribadi, sidang pengadilannya pun bersifat tertutup.

Walaupun membenarkan adanya surat gugatan cerai, Josefina meragukan kebenaran surat gugatan atas nama Ahok terhadap Veronica yang beredar di media sosial pada Minggu (7/1/2018) malam.

"Sebab, (surat) gugatan yang benar adalah gugatan yang sudah didaftarkan, di mana sudah tertulis nomor perkara dari pengadilan pada sudut kanannya dan ada capnya," katanya.

Ahok
Ahok ()

Namun, ia membenarkan pengacara Ahok dalam kasus gugatan perceraian itu hanya dua orang, yaitu dirinya dan adik Ahok sendiri, Fifi Lety Indra.

Dalam apa yang disebut sebagai foto surat gugatan yang beredar semalam, nama Josefina dan Fifi memang tertulis sebagai pengacara yang mewakili Ahok.

Kompas.com mendapat informasi soal adanya surat gugatan itu sejak akhir pekan lalu.

Seorang petugas pendaftaran perkara perdata di PN Jakarta Utara membenarkan adanya gugatan itu.

"Benar tadi sore sudah didaftarkan atas nama Basuki dan Veronica," kata petugas pendaftaran di bagian kasus perdata itu kepada Kompas.com pada Jumat sore.

Soal kebenaran surat gugatan sudah terjawab, kini masyarakat dibuat penasaran atas apa alasan Ahok menggugat cerai istrinya itu. 

Berbagai spekulasi berkembang termasuk hadirnya orang ketiga.

menanggapi berbagai npemberitaan miring terhadap mantan Gubernur Jakarta tersebut, artis Ari Wibowo ikut memberikan tanggapan.

Untuk diketahui, Ari Wibowo merupakan salah satu artis yang mendukung Ahok saat mencalonkan diri di Pilgub DKI.

Ahok dan veronica Tan
Ahok dan veronica Tan ()

Ari Wibowo meminta netter untuk menghargai privasi Ahok.

Dalam tulisannya juga dia menyentil tentang mempertaruhkan nama Ahok sebagai sosok yang jantan atau tidak. 

Kata dia, jika Ahok hingga akhir tak mengungkapkan alasan menceraikan istrinya maka dirinya seorang lelaki sejati atau gentleman. 

Dia menjelaskan, dirinya  salut dengan keputusan Ahok menggugat cerai padahal keadaan keluarganya yang tengah carut marut. 

artinya, kata dia, keputusan ini sangat berat dan sudah difikirkan matang-matang. 

Hal itu dituliskan Ari Wibowo di akun Instagramnya berikut:

"Ahok bercerai? Kok bisa? Kenapa? Salah siapa?" .
Pertanyaan inilah yg langsung muncul di benak kita, kan?
.
Guys, saat dua orang bersatu dan mengucapkan janji pernikahan, ngga ada kan yg merencanakan utk mau gagal, namun faktanya, ini sering terjadi, dan bisa terjadi kepada siapa saja dgn berbagai macam alasan..
Namanya juga 2 pribadi yg berbeda mencoba utk bersatu. Kadang berhasil, kadang gagal.
.
Sekarang bayangkan apalagi dalam situasi yg se-intens apa yg dialami keluarga ini..?! Cobaan tak henti2 yg ngga pernah bisa kita bayangkan atau rasakan. Ancaman atas nyawa mereka, bahkan anak mereka dll. Ditambah pasangan ini sudah dipisahkan oleh hukuman penjara.
.
So, apapun keputusannya yg diambil pak Basuki, itu adalah masalah pribadinya bersama istrinya. Dan pastinya, keputusan ini diambil dengan berat hati dan pertimbangan yang sangat matang.
.
Sikap saya adalah - - - > Saya tidak perlu tau dan juga ngga mau tau apa alasan atas keputusan utk perceraian ini, krn bukan urusanku, bukan urusanmu, bukan juga urusan media.. Itu adalah urusan pribadi keluarga Ahok. Mari kita hargai sedikit privasi yang masih mereka miliki.
.
Kalau Ahok adalah seorang gentlemen, iapun tidak akan pernah membeberkan alasan atas keputusannya. Semoga saya benar. We'll see.
.
Kalau kita merasa perduli terhadap situasinya, daripada gossip, mending mendoakan agar kuasa Tuhan turun atas mereka agar bisa rukun kembali, dan agar mereka dan terutama anak2nya bisa memahami & mengerti dan bisa melewati masa-masa sulit ini dengan tenang.
.
Saya doakan, semoga pernikahan kita semua akan selalu aman & terpelihara. Amiiiiin..
Dan ada juga yg bilang ini berita HOAX..
Semoga saja itu benar," tulis Ari Wibowo memberi keterangan pada foto Ahok yang ia unggah, Selasa (9/1/2018).

ariwibowo_official
instagram.com/ariwibowo_official

Postingan Ari Wibowo pun ditanggapi ratusan komentar.

unga_chandra: Tetap saja sy merasa sedih, mereka pasangan idola sy bangett..

engkakaoy: well said mas Ari, semoga diberikan jalan keluar terbaik utk Pak Ahok, Bu Vero dan keluarga

smilekidsnmoms: Hmmm udah ganteng bijaksana lg membaca situasi... Gue ngidola bgt sama Ariwibowo... Kita doakan Pak Ahok dan keluarganya spy bisa melewati semua ini dg baik dan mrk bisa bersatu kembali. Amin..

Ada juga yang mengkhawatirkan psikologi anak mereka.

titiswidayatno75: Situasi apapun alasan apapun kalo terjadi perceraian yg menjadi korban adalah anak, dan di ajarannya tidak mengijinkan perceraian apapun alasannya kecuali maut, oleh sebab itu mari men Doa kan Pak Ahok agar kuasa Tuhan bekerja u/ mengubah / mencabut gugatan perceraian. Tetap semangat jangan kalah sebelum (*)

 
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved