Praperadilan Aan Sukayat, Jaksa Bangka dan Pengacara Saling Tuding

Sayang hanya satu pengacara, yaitu Fany Maulana, yang punya syarat resmi untuk beracara di sidang kasus

Praperadilan Aan Sukayat, Jaksa Bangka dan Pengacara Saling Tuding
Bangkapos/Feri Laskary
Suasana sidang praperadilan yang diajukan Tersangka Tipikor Aan Sukayat pada Kejari Bangka. Tampak pengacara pemohon dan pihak Kejari Bangka saat sidang dipimpin Hakim Tunggal Beny Yoga Dharma. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sidang praperadilan yang dilayangkan Tersangka Korupsi Aan Sukayat pada Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka bergulir.

Sidang praperadilan itu memasuki agenda replik-duplik di hari kedua, Rabu (10//2018) di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat.

Sedangkan pada sidang hari pertama,  Selasa (9//2018), pemohon Praperadilan Aan Sukayat melalui Pengacaranya, Fany Maulana, Saji Sunjaya dan Ahmad Jamaludin, diagendakan membacakan surat permohonan gugatan di hadapan hakim.

Namun sayang, saat sidang baru saja dimulai, Kasi Pidsus Kejari Bangka, MF Hasibuan, tergabung dalam pihak termohon atau tergugat, mempertanyakan legalitas ketiga pengacara ini. 

Hakim Tunggal PN Sungailiat, Beny Yoga Dharma mengabulkan intrupsi Hasibuan, dan meminta tiga pengacara pihak pemohon, menunjukan legalitas mereka.

Sayang hanya satu pengacara, yaitu  Fany Maulana, yang punya syarat resmi untuk beracara di sidang kasus ini.

Sedangkan dua pengacara rekan Fany, yaitu Saji Sunjaya dan Ahmad Jamaludin 'diusir" dari kursi penasihat hukum, dan terpaksa duduk di kursi belakang, tempat duduk pengunjung sidang.

Alhasil sidang hari pertama, hanya Pengacara Fany Maulana yang dapat beracara.

Kepada Bangka Pos Group, usai sidang perdana, Fany Maulana menyatakan, itu terjadi karena dua rekannya, Sarji dan Jamaludin lupa membawa surat berita acara sumpah sebagai pengacara.

Halaman
1234
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved