BangkaPos/

Satu-satunya Calon Perempuan yang Maju di Pilwako, Inilah Keinginan Endang Kusumawati

Saya mempunyai misi membuat Pangkalpinang lebih hebat di segala bidang, mewujudkan dari yang tidak ada menjadi ada, sudah ada

Satu-satunya Calon Perempuan yang Maju di Pilwako, Inilah Keinginan  Endang Kusumawati
bangkapos/idandimeikajovanka
Kedatangan Paslon Eksis yang disambut meriah oleh pertunjukan kesenian 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kedatangan Paslon Endang Kusmawati dan Ismiyardi (Eksis) disambut meriah oleh pertunjukan kesenian sejumlah daerah mengundang perhatian masyarakat sekitar buat menyaksikan.

Ruas jalan sekitar KPU padat masa pendukung dan masyarakat.

Menurut kandidat bakal calon Walikota, Endang Kusmawati perjalan mereka menuju KPU tidak mengalami hambatan, dimudahkan, dan dilancarkan sehingga bisa menginjakkan kaki ke Kantor KPU dan mendaftarkan diri, Rabu (10/1).

“Hari ini, Alhamdulillah dimudahkan, dilancarkan, dan tidak ada suatu hambatan berarti sehingga kami beserta rombongan bisa melangkah sejauh ini mendaftarkan diri sebagai bakalan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2018-2023,” ujar Endang

Dalam sambutannya, ia mengatakan hari ini merupakan sejarah bagi Pangkalpinang karena pasangan Eksis resmi mendaftarkan diri bertarung di Pilwako 2018.

Baginya, niat baik memimpin sebuah daerah seperti menciptakan ladang amal ibadah. Mengucapkan Bismillah, ia memantabkan diri sebagai Calon Walikota yang didukung oleh empat partai, yaitu Golkar, PKB, PAN, dan Demokrat.

Endang Kusmawati mengaku sangat optimis mengikuti pencalonan tersebut. Ia memandang sebagai perempuan dirinya harus mampu memantik dan menginspirasi kaumnya supaya bangkit, serta turut menyingsingkan lengan baju mengabdi kepada kota tercinta.

Terutama, panutan bagi generasi berikutnya bahwa perempuan bisa mengabdi dan bekerja keras atas dasar cinta demi kepentingan banyak orang.

“Saya mempunyai misi membuat Pangkalpinang lebih hebat di segala bidang, mewujudkan dari yang tidak ada menjadi ada, sudah ada menjadi lebih baik, dan lamban dipercepat. Setelah bersosialisasi dan terjun mendengarkan aspirasi kemasyarakat, visi saya bertekat mewujudkan aspirasi mereka. Sebab, tujuan seorang kepada daerah membuat warganya lebih baik, nyaman disegala aspek dan bidang,” ujar Endang.

Selain itu, ia menilai kinerja pemerintah kota Pangkalpinang yang saat ini menjabat sudah baik karena setiap pemimpin mempunyai gaya dan masanya masing-masing.

Ia mengaku sebagai orang baru di birokrasi Pangkalpinang akan mempelajari skala prioritas utama dari aspirasi masyarakat guna memajukan kesejahteraan mereka dan kota kebanggannya.

Sehingga, tekatnya semakin kuat mencalonkan diri sebagai Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help