BangkaPos/

Tiga Paslon Sudah Mendaftar, KPU Tunggu Pendaftaran Hingga Jam 00.00 WIB

Memasuki hari terakhir masa pendaftaran, Rabu (10/1/2018) sudah tiga pasangan bakal calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum

Tiga Paslon Sudah Mendaftar, KPU Tunggu Pendaftaran Hingga Jam 00.00 WIB
Bangka Pos/ Nurhayati
Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain saat menyerahkan bukti penerimaan berkas kepada Pasangan bakal Calon Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka,Kemas Danial-Fadillah Sabri, Rabu (10/1/2018) di KPU Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Memasuki hari terakhir masa pendaftaran, Rabu (10/1/2018)  sudah tiga pasangan bakal calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilkada Bangka 2018.

Adapun tiga pasangan bakal calon yang mendaftar yakni pasngan Tarmizi Saat- Amri Cahyadi, disusul Pasangan Mulkan-Syahbudin dan terakhir Kemas Danial- Fadillah Sabri.

Ketua KPU Kabupaten Bangka H Zulkarnain, mengatakan pihaknya hingga pukul 00.00 WIB masih menunggu apakah masih ada pasangan calon lain yang mendaftar.

"Kita masih buka pendaftaran sampai 00.00 WIB, tapi kalau dilihat dari kalkulasi hitungan kursi jalur partai politik atau gabungan partai politik artinya tidak memungkinkan kembali ada pasangan yang mendaftarkan diri. Karena berdasarkan perhitungan kita kursi itu sudah cukup," ujar Zulkarnain.

Setelah pendaftaran pencalonan paslon Bakal Bupati dan Wakil Bupati Bangka ini pihak KPU akan melakukan pemeriksaan kesehatan paslon di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta pada tanggal 12 dan 13 Januari 2018

Selanjutnya KPU akan penelitian ulang Berkas berkas pencalonan paslon yang telah mendaftar, apabila ada yang perlu diperbaiki para paslon masih diberi kesempatan untuk perbaikan.

Nanti persyaratan pencalonan bagi paslon yang kurang akan diumumkan melalui website KPU Kabupaten Bangka melalui sistem online (silon).

Diakui Zulkarnain selama proses pendaftaran pencalonan bakal calon Bupati dan Wakil
Bupati Bangka dari tanggal 9 hingga 10 Januati 2018 ini selama tiga hari tidak ada kendala yang ditemui oleh pihak KPU Kabupaten Bangka.

"Semua berjalan lancar sebelumnya kita sudah menyampaikan kepada parpol untuk pengusung LO awalnya sudah berhubungan dengan KPU untuk menanyakan perlengkapan persyaratan pencalonan. Mereka sudah berkonsultasi," jelas Zulkarnain.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help