Ahmad : Setiap Desa di Babel Dapat ADD Ratusan Juta

Kabid Penyelenggaraan Pemerintahan Desa BPMDes Provinsi Babel, Ahmad Karnolius anggaran dana desa yang diterima mencapai ratusan juta setiap desa.

Ahmad : Setiap Desa di Babel Dapat ADD Ratusan Juta
Bangka Pos / Ryan Augusta
Kabid Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, BPMDes Provinsi Bangka Belitung, Ahmad Karnolius. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kabid Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMDes) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Karnolius mengatakan untuk anggaran dana desa (ADD) yang diterima oleh Bangka Belitung nilainya mencapai ratusan juta.

Setiap desa jumlahnya berkisar antara Rp 400 juta hingga Rp  600 juta.

"Bantuan pemerintah pusat untuk desa-desa di Babel ini kisaran Rp 400 juta hingga Rp 600 juta jadi jumlahnya relatif tergantung usulan pihak pemerintahan desa itu, yang dirapatkan dalam musyawarah desa," ujarnya, kamis (11/1/2018).

Selain mendapat bantuan dari pemerintah pusat, lanjut Ahmad, setiap desa di Bangka Belitung mendapat bantuan dari pemerintah provinsi masing-masing Rp 25 juta setiap desa.

" Bantuan dari Pemprov ini, jumlahnya tidak tentu, bisa naik tergantung usulan dari masing-masing desa setempat.

Namun, lanjut Ahmad perlu ditegaskan mengutip pernyataan dari Presiden RI Joko Widodo bantaun dana desa ini, sifatnya tidak selamanya. tetapi menyesuaikan dengan kondisi anggaran dan dana pusat yang tersedia.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help