Didit: PDIP Tak Rugi Kehilangan Irwansyah

Sebagai kader partai, beliau harusnya komit. Akan tetapi itu hak politik beliau. PDIP tidak merasa rugi.

Didit: PDIP Tak Rugi Kehilangan Irwansyah
Aswari Rivai dan M Irwansyah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Demi mencalonkan diri ke Pilgub Sumatera Selatan 2018, Irwansyah rela meninggalkan PDIP yang sudah mengantarkannya ke kursi Walikota Pangkalpinang.

Apalagi setelah DPP PDIP tak merekomendasikannya mencalonkan diri melalui PDIP di Pilgub Sumsel. Irwansyah pun loncat pagar, digandeng Aswari Rivai melalui partai Gerindra dan PKS. Bahkan dia pun dikabarkan kini sudah mengantongi keanggotan PKS.

Mendapat kabar tersebut, DPD PDIP Babel sudah melayangkan surat pemecatan ke DPP PDI Perjuangan. Irwansyah menjabat dua periode sebagai Bendahara DPD PDIP Babel dinilai tak komitmen dengan partai.

“Sebagai kader partai, beliau harusnya komit. Akan tetapi itu hak politik beliau. PDIP tidak merasa rugi. Tidak ada hal yang kami sesali. Kami sudah berbuat untuk beliau, mengantarkannya ke walikota pangkalpinang,” jelas Didit Srigusjaya, Rabu (10/1) malam.

Terkait Irwansyah sudah menjadi kader PKS, Didit mengaku tidak mengetahuinya. Irwansyah sudah bergabung dengan PDIP sejak tahun 2010.

Namun apapun alasannya, jelas Irwansyah telah melanggar AD/ART partai. Dia pun dipecat dari keanggotaannya sebagai kader PDIP.

“ Apapun yang dilakukannya, itu hak beliau. Secara konstitusi partai kami akan minta ke DPP melakukan pemecatan dan pergantian beliau sebagai pengurus DPD PDIP,” ujar Didit.

Setelah memecat Irwansyah, kini posisinya sementara ini dijabat oleh Ahok sebagai plt. Siapa nanti yang akan menjabat sebagai Bendahara DPD PDIP masih menunggu keputusan dari DPP PDIP.

Akan tetapi, Didit sudah menyiapkan setidaknya 3 nama baru untuk menjabat sebagai Bendahara PDIP. Hingga saat ini belum ada rekomendasi dan keputusan DPP PDIP untuk menggantikan Irwansyah.

“Sekarang ini dijalankan dulu oleh wakil bendahara pak Ahok. Beliau sementara ini menjabat sebagai plt sambil menunggu keputusan dan rekomendasi partai untuk posisi bendahara DPD PDIP,” kata Didit.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help