Irwansyah Mundur dari Jabatan Wali Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah mengajukan surat pengunduran diri seiring keikutsertaannya di Pilgub Sumsel.

Irwansyah Mundur dari Jabatan Wali Kota Pangkalpinang
Bangkapos.com/dok
Walikota Pangkalpinang M Irwansyah 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah mengajukan surat pengunduran diri. Pengajuan itu seiring pendaftarannya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018-2022.

Meski begitu, Wawan, sapaan akrabnya, masih akan duduk di kursi Pangkalpinang. Setidaknya jabatan Wali Kota Pangkalpinang akan diembannya hingga 12 Februari mendatang.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan surat pengajuan pengunduran diri Wawan sudah ada di Pemerintah Kota Pangkalpinang. Selanjutnya, Sopian menyebut surat itu akan diproses sesuai aturan.

"Sudah ada surat pengajuan pengunduran dirinya di Pemkot. Selanjutnya sedang kita proses, untuk mendapatkan izin dari gubernur dan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri)," ujar Sopian, Rabu (10/1).

Senada disampaikan Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Pangkalpinang Agung Ayubi Utama saat dikonfirmasi terpisah.

Agung mengatakan surat pengunduran diri Wawan masuk pada Selasa (9/1) lalu.

"Sudah ada surat pengajuannya, saat ini, sedang dalam proses," ujar Agung.

Agung menambahkan proses surat pengunduran diri Wawan akan berlanjut setelah ditetapkan sebagai calon Wakil Gubernur Sumsel oleh KPU. Kemudian baru surat penetapan tersebut, diparipurnakan di DPRD yang selanjutnya disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur.

"Saat ini, status beliau hingga 12 Februari mendatang masih Wali Kota Pangkalpinang, sampai adanya penetapan dari KPU sebagai calon," katanya.

Kemarin, Wawan mendaftar di KPU Sumatera Selatan. Dia berpasangan dengan Saifudin Aswari Rivai yang menjadi Calon Gubernur Sumatera Selatan. Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved