Markus Harap Penyesuaian Gaji Jadi Motivasi Baru Guru Honorer

Wakil Bupati Bangka Barat Markus, berharap penyesuaian gaji guru honorer sesuai jenjang pendidikan terakhir, menjadi pemacu dan motivasi

Markus Harap Penyesuaian Gaji Jadi Motivasi Baru Guru Honorer
Bangka Pos / Anthoni
Wakil Bupati Bangka Barat Markus

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Barat Markus, berharap penyesuaian gaji guru honorer sesuai jenjang pendidikan terakhir, menjadi pemacu dan motivasi tenaga pengajar baik swasta/negeri di Bumi Sejiran Setason.

Selain semangat dan motivasi, Markus juga berharap, penyesuaian gaji ini mampu meningkatkan kesejahteraan para guru. Khususnya guru honorer yang mengabdi di TK, SD dan SMP negeri/swasta di Kabupaten Bangka Barat.

Markus optimis, penyesuaian gaji ini mampu menjadi energi baru peningkatan mutu dan kwalitas dunia pendidikan Kabupaten Bangka Barat.

" Semoga kabar baik ini bisa menjadi motivasi dan energi baru bagi para guru honorer untuk meningkatkan mutu dan kwaliatas pendidikan. Selain itu, mampu meningkatkan kesejahteraan mereka," harap Markus, Kamis (11/1/2018).

Dikatakan Markus sejak jauh-jauh hari dirinya meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), memikirkan kesejahteraan guru honorer.

Untuk itu di tahun 2018 ini, dirinya dan Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, menganggarkan gaji guru honorer Rp 30 Milliyar tersebut. Dan Markus bersyukur, ide pemerintah daerah tersebut sejalan dengan DPRD Babar yang sejak oktober 2017 lalu mengesahkan anggaran tersebut.

Bagi Markus, ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Bangka Barat, terhadap guru didik. Sebab menurut Markus selama ini, guru sebagai ujung tombak keberhasilan pendidikan menuju Bangka Barat Hebat 2021 mendatang.

Terlebih saat ini menurut Markus, pemerintah Kabupaten Bangka Barat, kekurangan tenaga guru honorer.

" Sejak lama saya dan pak Bupati minta Dikpora memikirkan kesejahteraan guru. Dan bersyukur 2018 anggaran itu sudah disahkan DPRD. Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap guru. karena kita ketahui sekarang kekurangan pendidik,sehinga guru honor ini sangat di perlukan," ujarnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help