Termahal di Dunia, Barcelona Miliki Tim Lini Depan Senilai 45 Ton Emas

Messi menjadi pemain paling berharga dengan 202 juta euro, disusul Suarez (129 juta), Coutinho (123 juta), dan Dembele (96 juta).

Termahal di Dunia, Barcelona Miliki Tim Lini Depan Senilai 45 Ton Emas
JOSEP LAGO/AFP
Gelandang FC Barcelona, Paulinho (kanan), merayakan golnya bersama Luis Suarez dan Lionel Messi dalam laga Liga Spanyol kontra Levante di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 7 Januari 2018. 

BANGKAPOS.COM - Kedatangan Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018 ini membuat lini depan El Barca menjadi salah satu yang termahal di dunia.

Coutinho akan bergabung dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele sebegai kuartet lini depan Barcelona.

Pada hari Senin lalu (8/1/2018), CIES Football Observatory mengeluarkan laporan tentang harga pasar beberapa pemain sepak bola di Eropa.

Pada laporan tersebut, kuartet lini depan Barcelona bernilai hingga 550 juta euro (setara 8,8 triliun rupiah).

Baca: Dua Bulan Lagi Egy Maulana Vikri Dipastikan Merumput di Eropa, Indra Sjafri Sampaikan Pesan Ini

Messi menjadi pemain paling berharga dengan 202 juta euro, disusul Suarez (129 juta), Coutinho (123 juta), dan Dembele (96 juta).

Barcelona juga ingin membentengi para pemain terbaik mereka dari ketertarikan klub lain sehingga membuat sebuah klausul penjualan dalam kontrak masing-masing pemain.

Jumlah klausul penjualan keempat pemain depan Barcelona itu mencapai harga 1.700 juta euro (setara 27,3 triliun rupiah).

Messi lagi-lagi jadi yang teratas dengan klausul penjualan 700 juta euro, Dembele dan Coutinho menyusul dengan 400 juta, dan Suarez dengan 200 juta.

Baca: Ditahan Klub Kasta Kedua, Real Madrid Tetap Lolos ke 8 Besar

Jumlah ini adalah angka yang sangat besar bahkan bagi klub kaya Eropa.

Untuk perbandingan, misal harga emas di Indonesia mencapai 600 ribu rupiah per gram, maka klausul penjualan kuartet lini depan Barcelona bisa untuk membeli emas 45 ton. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help