video

Video : Sosialisasi Difteri, Gubernur Erzaldi Bagi Hadiah Sepeda

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan membagikan hadiah sepeda.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Novita

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan membagikan hadiah sepeda.

Ini dilakukannya di acara Sosialisasi Difteri dan Aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Babel di Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Kamis (11/1).

Kegiatan yang bertempat di Kantor Desa Sungai Padang ini diisi sosialisasi difteri yang diikuti screening  dan pemberian vaksin difteri bagi balita, serta pemberian bantuan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Erzaldi mensosialisasikan difteri kepada anak-anak yang hadir dan memberikan hadiah sepeda kepada yang bisa menjawab pertanyaannya.

"Ayo siapa yang mau sepeda? Yang mau sepeda maju ke sini," ucap Gubernur Erzaldi.

Mendengar itu sontak anak-anak yang awalnya duduk di tenda, maju dan mendekat ke gubernur. Mereka semua serentak mengacungkan tangan saat gubernur kembali bertanya siapa yang mau sepeda.

Beberapa sepeda dibagikan. Ada juga yang mendapat suvenir seperti jam dan juga botol tumbler.

Satu diantara anak yang beruntung adalah Gibran, pelajar kelas VI SDN 8 Sijuk. Dia mendapatkan sepeda setelah berhasil menjawab pertanyaan gubernur tentang tujuh gerakan hidup sehat masyarakat.

"Senang dapat sepeda. Hapal jawabannya (tentang tujuh gerakan hidup sehat masyarakat-red) karena diajarkan di sekolah," kata Gibran kepada Pos Belitung. 

Penulis: Novita
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help