Berawal dari Nongkrong, Pemuda Basel Ini Kena Sabetan Pisau dengan 33 Jahitan

Akibat kejadian tersebut Adan mengalami luka robek di tangan sebelah kiri dengan dua jahitan dan luka robek pada bagian betis

Berawal dari Nongkrong, Pemuda Basel Ini Kena Sabetan Pisau dengan 33 Jahitan
istimewa
Kapolsek Payung Iptu Yandri melihat kondisi korban penganiayaan, Adan mengalami luka robek di tangan sebelah kiri dengan dua jahitan dan luka robek pada bagian betis di sebelah kanan dengan 33 jahitan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Adan (26) warga Desa Suka Jaya Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Raja (17) warga Desa Suka Jaya, pada Kamis (11/1/2018) malam di Lapangan Bola Suka Jaya.

Akibat kejadian tersebut Adan mengalami luka robek di tangan sebelah kiri dengan dua jahitan dan luka robek pada bagian betis di sebelah kanan dengan jumlah 33 jahitan.

Kapolsek Payung Iptu Yandri mengatakan, kejadian penganiayaan terjadi berawal saat tersangka Raja dan kawan kawannya sedang nongkrong di depan rumah warga di Desa Suka Jaya. Ketika itu, datang temannya yang menemui Raja memberitahukan bahwa ia disuruh menemui Adan yang berada di lapangan sepak bola Desa Suka Jaya yang berjarak 50 meter dari tempat ia nongkrong.

"Setelah sampai, tersangka bersama dengan temannya Basyir dan Reza kemudian Adan langsung bertanya kepada Raja, Ngape ka ningok ku mereteng mereteng ni. Selepas bertanya, Adan menarik rambut dan memukul wajah sebelah kiri dengan menggunakan kepalan tangan sebelah kanan, tersangka langsung mengambil sebilah senjata tajam jenis pisau di pinggang sebelah kanan dan langsung mengayunkan senjata tajam Ke arah Adan," ujar Kapolsek mewakili Kapolres Basel AKBP Bambang Kusnarianto kepada wartawan, Jumat (12/1/2018).

Ketika itu, lanjut Kapolsek Adan sempat menahan ayunan pisau tapi mengenai tangan sebelah kirinya, lalu Adan membalas dengan menendang tersangka akan tetapi ia kembali mengayunkan pisau tersebut ke arah betis sebelah kanan korban.

Setelah Itu korban langsung melarikan diri untuk mendapatkan pertolongan, mendapatkan juga sabetan pisau ia juga dibawa ke Puskesmas Payung oleh Perangkat Desa Sukajaya.

"Mereka ini teman, motifnya hanya tersinggung, dalam pengaruh miras, tersangka juga masih anak dibawah umur," ujarnya.

Dari tindakan yang dilakukan oleh tersangka Raja jajaran Polsek Payung berusaha untuk mencari dan menangkapnya, pada Kamis (11/1/2018) pukul 22.30 wib di Desa Suka Jaya.

"Anggota kepolisian Polsek yang dipimpin saya, langsung melakukan penyelididikan keberadaan pelaku, yang diketahui berada di rumah orang tuanya di Desa Suka Jaya.
Dari kejadian itu tersangka penganiayaan dikenakan pasal 351 Ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," ujarnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help