Hasil Panen Buah-buahan Melimpah, Warga Desa Pangek Gelar Syukuran

Masyarakat desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip menggelar syukuran dan doa bersama atas berlimpah hasil tanaman buah-buahan

Hasil Panen Buah-buahan Melimpah, Warga Desa Pangek Gelar  Syukuran
Bangka Pos / Anthoni
Masyarakat Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip menggelar syukuran dan doa bersama atas berlimpah hasil tanaman buah-buahan awal tahun 2018 ini di Masjid Darusallam desa Pangek, Jumat (12/1/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip menggelar syukuran dan doa bersama atas berlimpah hasil tanaman buah-buahan awal tahun 2018 ini.

Syukuran dan doa bersama berlangsung di Masjid Darusallam desa Pangek, Jumat (12/1/2018).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Camat Simpang Teritip Sumardi, kepala Desa Pangek, tokoh adat, tokoh agam dan tokoh masyarakat setempat.

Acara ditandai baca doa bersama, dilanjutkan santap bersama tanaman buah-buahan yang berlimpah diantaranya, durian, rambutan dan duku.

Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali turut mengatakan kegiatan ini merupakan ungkapan  rasa syukurnya atas melimpahnya tanaman buah - buahan di Bumi Sejiran Setason, khususnya di Kecamatan Simpang Teritip.

" Alhamdulillah luar biasa tahun ini, tanam tumbuh warga melimpah. Tiap tahun kalau hasil panen belimpah seperti ini warga sini selalu menggelar syukuran. Tradisi ini harus dilestarikan sebagai bentuk syukur kita dan ajang silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat." kata Parhan, 

Menurut Parhan, tradisi syukuran harus dipertahankan. Bila perlu tahun yang akan datang panitia penyelenggara mengundang masyarakat dari luar, supaya mereka tahu Bangka Barat merupakan salah satu daerah penghasil buah durian.

" Ini perlu dibahas oleh kepada dinas pariwisata, kalau bisa masyarakat di luar Bangka Barat juga ikut memeriahkan tradisi ini, bila perlu kita mengundang orang dari Jakarta. karena selama ini mereka tak tahu bahwa di Bangka Barat ini adalah salah satu pusat durian musiman." Bebernya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved