Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Babel Berganti

Jabatan Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bangka Belitung, Bayu Martanto hari ini resmi digantikan oleh Tantan Heroika

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Babel Berganti
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Serahterima jabatan kepala kantor Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung dari Bayu Martanto kepada Tantan Heroika 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Jabatan Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bayu Martanto hari ini resmi digantikan oleh Tantan Heroika melalui serah terima jabatan (sertijab) Jumat (12/1) di Hotel Novotel.

Tantan Heroika sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi di Departemen Sumber Daya Manusia di Kantor Pusat Bank Indonesia.

Bayu Martanto mengemban jabatannya di Bangka Belitung hampir selama tiga tahun. Berdasarkan laporan yang disampaikan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bank Indonesia, beberapa kondisi ekonomi Babel seperti dana dari pihak ketiga dan NPL kredit macet menunjukkan sisi positif.

Dana dari pihak ketiga naik sebesar 15,62 persen dan NPL kredit macet di Bangka Belitung mencapai 2,3 persen. Angka ini terbilang baik mengingat sebelumnya angka kredit macet berkisar 2,6 persen dari batas maksimal 5 persen.

"Harapannya dengan potensi pariwisata. Ekonomi makro Bangka Belitung semakin bagus," ujar Bayu Martanto.

Dikatakan Bayu Martanto, tahun ini kantor Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung yang dibangun di kawasan kompleks kantor Gubernur Bangka Belitung Jalan Air Itam rencananya akan mulai beroperasi pula April 2018.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help