LKPI Babel Ingatkan Nelayan Perahu Kecil Waspada Angin Kencang

Perlu diwaspadai khususnya bagi nelayan dan transportasi laut yang menggunakan perahu kecil, karena angin kencang

LKPI Babel Ingatkan Nelayan Perahu Kecil Waspada Angin Kencang
Ist
Muhammad Syahputra 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia Provinsi Bangka Belitung (LKPI Babel) memperingatkan khususnya bagi para nelayan terutama perahu kecil untuk mewaspadai angin kencang mengakibatkan gelombang tinggi.

Seperti di Bangka Selatan terutama nelayan Sadai dan Tanjung Ketapang yang melaut.

Bahkan prakiraaan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bangka Belitung mengatakan, kecepatan angin sampai dengan 40 kilometer perjam akan terus terjadi di wilayah Bangka Belitung.

"Perlu diwaspadai khususnya bagi nelayan dan transportasi laut yang menggunakan perahu kecil, karena angin kencang bisa menimbulkan gelombang tinggi," kata Kabag Kemaritiman dan Keselamatan Nelayan LKPI Provinsi Babel, Muhammad Syahputra SSos yang kesehariannya bekerja di BASARNAS Provinsi Babel, dalam keterangan pers yang disampaikannya kepada bangkapos.com, Jumat (12/1/2018).

Menurut ia tingginya kecepatan angin dikhawatirkan terjadi gelombang tinggi pada wilayah Bangka Belitung dibagian Selatan apalagi bagi para nelayan yang menggunakan perahu kecil harus meningkatkan kewaspadaan saat berada di laut. 

"Jangan memaksakan melaut jika kondisi angin dan cuaca masih seperti ini, karena dikhawatirkan akan menimbulkan gelombang tinggi," pesannya.

Bahkan ia memperkirakan kondisi seperti sekarang ini akan terjadi dua sampai lima hari kedepan, untuk itu dirinya menghimbau kepada para nelayan agar tetap waspada dengan terjadinya gelombang tinggi diakibatkan angin kencang. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved