BangkaPos/

Mau Dapat Sensasi Baru Minum Madu, Datangi Tempat Ini, Minumnya Main Sedot.

Kalau selama ini orang secara umum bisa menikmati madu dengan cara beli botolan dari pemusung (pemanen), pedagang pengumpul,toko.

Mau Dapat Sensasi Baru Minum Madu, Datangi Tempat Ini, Minumnya Main Sedot.
Bangka Pos / Riyadi
Warga minum air madu dengan cara menyedot langsung dari sarangnya di lokasi budidaya madu keluar di Dusun Limang Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kalau selama ini orang secara umum bisa menikmati madu dengan cara beli botolan dari pemusung (pemanen), pedagang pengumpul, toko, warung atau tempat perbelanjaan, tapi sekarang bisa dengan cara menyedot langsung dari sarang madu itu sendiri.

Tapi ingat, tidak semua sarang lebah madu, air madunya bisa disedot begitu saja lho.

Air madu yang bisa disedot menggunakan sedotan langsung dari sarangnya, hanya madu yang dihasiljan dari jenis lebah madu kelulut saja.

Penasaran, mau nyedot madu langsung dari sarangnya, berkunjung saja ke sentra budidaya madu kelulut Dusun Limang Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Pembudidaya Madu Kelulut Dusun Limang, Kusman menuturkan, menikmati air madu kelulut dengan cara langsung disedot dari sarangnya, itu hasil ide dan terobosan dari para pembudidaya madu kelulut.

"Kami dari pembudidaya madu kelulut, ingin memberikan sensasi ke pengunjung yang berwisata di sentra budidaya madu kelulut kami, pengunjung bisa nyedot air madu kelulut langsung dari kotak sarang, selama ini kalau minum madu ya madu yang sudah dari botol, tapi sekarang bisa nyedot langsung dari kotak sarangnya madu," kata Kusman kepada bangkapos.com Jumat (12/1/2018).

Budidaya madu kelulut ini digeluti warga atau petani kecil di dusun itu. Sampai saat ini sudah 600-700 sarang madu kelulut dipelihara oleh masyarakat setempat.

Warga yang menyedot air madu dari kotak sarang madu kelulut Limang, Zaki menyebutkan, nyedot air madu langsung dari sarangnya, ini hal baru.

"Karena penasaran dan mau tahu sensasi baru itu, saya datang langsung dan Nyedot madu dari sarangnya langsung, asyik juga rupanya, keaslian madu sangat terasa," kisah Zaki.(*)

Penulis: riyadi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help