Maulia Suryani Terpilih sebagai Ketua Dharma Wanita UBB

Maulia Suryani Ismed Inonu terpilih sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Universitas Bangka Belitung (UBB)

Maulia Suryani Terpilih sebagai Ketua Dharma Wanita UBB
ist
Pengurus Dharma Wanita Persatuan Unit UBB periode 2018 foto bersama. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Maulia Suryani Ismed Inonu terpilih sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Universitas Bangka Belitung (UBB) Periode Tahun 2018.

Isteri Wakil Rektor I Universitas Bangka Belitung ini terpilih dalam Rapat Paripurna Dharma Wanita Persatuan Unit UBB di Ruang Rapat Kecil Rektorat UBB, Kampus Terpadu Balunijuk, Jumat (12/1/2018) pagi.

Dalam pemilihan kepengurusan baru yang dihadiri 40 anggota Dharma Wanita Persatuan Unit UBB itu, Maulia didampingi Delianis Agus Hartoko (Wakil Ketua), Wiraswati Budi Afriansyah (Sekretaris), Lia Waguna Hengky Feru (Bendahara), Ariska Febriana Ibrahim (Ketua Bidang Pendidikan), Meirina Puspa Rudi Kurniawan (Ketua Bidang Ekonomi), Vidiawati Meru Jumadi (Ketua Bidang Sosial Budaya) dan Humas (Kurniawati Riwan K).

“Sedangkan penasihat Dharma Wanita Persatuan Unit UBB periode 2018 adalah Kismartini Muh Yusuf, isteri Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi,” ujar Wiraswati Budi Afriansyah yang ditemui seusai pemilihan pengurus baru Dharma Wanita Persatuan Unit UBB di Rektorat UBB.

Menurut Wiwik sapaan akrab Wiraswati pemilihan pengurus baru Dharma Wanita Persatuan Unit UBB ini dilakukan, menyusul berakhirnya batas waktu kepengurusan lama (2017) per 31 Desember 2017.

“Dharma Wanita Persatuan Unit UBB ini beranggotakan isteri dosen dan isteri tenaga kependidikan, serta dosen dan tenaga kependidikan wanita. Organisasi ini merupakan wadah formal sekaligus wadah silaturahim antaranggota,” ujar Wiwik.

Ada sesuatu yang berbeda dalam program kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Unit UBB tahun 2018. Delianis Agus Hartoko, isteri Warek II UBB selaku wakil ketua mengusulkan kegiatan diselenggarakannya senam rutin dan membentuk paduan suara Dharma Wanita UBB. Usulan ini mendapat sambutan positif dan disetujui seluruh peserta rapat paripurna.

“Senam yang akan digelar secara rutin, dan membentuk panduan suara itu merupakan wahana untuk lebih mempererat ikatan kekeluargaan antara sesama anggota Dharma Wanita Persatuan Unit UBB. Apalagi saya lihat banyak di antara anggota senang menyanyi dan menari. Ikatan kekeluargaan akan bertambah tebal bila diawali dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan,” tukas Delianis.

Senam, menari dan paduan suara itu selain menjadi agenda tetap Dharma Wanita Persatuan Unit UBB, menurut Delianis juga akan ditampilkan pada acara-acara penting UBB, seperti dies natalis dan lain sebagainya.

”Itu dimaksudkan agar keberadaan Dharma Wanita Persatuan Unit UBB beserta semua aktivitasnya di lingkungan UBB ke depan lebih ‘kelihatan’ lagi,” terang Delianis, seraya menambahkan bila paduan suara nanti terasa berat digelar, paling tidak akan dibentuk grup folksong -- kelompok paduan suara kecil yang menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia.

Wiwik mengemukakan tari kreasi dan paduan suara akan menjadi kegiatan rutin Dharma Wanita Persatuan Unit UBB periode 2018. Tanggungjawab atas penyelenggaraan dua kegiatan ini diberikan kepada Vivit Rodiawan.

“Kegiatan senam pagi akan digelar pada setiap Jumat sebulan sekali. Lokasinya di halaman Gedung Babel III, Kampus Terpadu Balunijuk Merawang,” ujar Wiwik.

Banyak kegiatan atau program yang akan digelar Dharma Wanita Persatuan Unit UBB. Di antaranya, lanjut Wiwik antara lain tausiah keagamaan, pelbagai lomba, arisan dan aktif dalam memeriahkan hari-hari besar nasional. (*)

Penulis: Herru W
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved