Miliki 0,22 Gram Sabu, 2 Pemuda Basel Diciduk Polisi

Ini menandakan bahwa wilayah Kabupaten Bangka Selatan sendiri masih banyak para pengedar Narkotika di wilayah Bangka Selatan

Miliki 0,22 Gram Sabu, 2 Pemuda Basel Diciduk Polisi
ist
Tersangka yang diamankan yaitu Rikki Pebasandika alias Iyek (20) warga jalan Menanti Tikung RT 007,RW 002 Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali dan Pander (18) warga Jalan Sukadamai Kecamatan Toboali atas kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 0,22 gram. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Jajaran Satuan Narkoba Polres Bangka Selatan kembali berhasil menciduk pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di Jalan Menanti Tikung, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Jumat (12/1/2018) dini hari pukul 01.00 WIB.

Identitas tersangka yang diamankan yaitu Rikki Pebasandika alias Iyek (20) warga jalan Menanti tikung RT 007, RW 002 Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali, dan Pander (18) warga Jalan Sukadamai Kecamatan Toboali.

Kasat Narkoba AKP Satriadi mengatakan penangkapan berawal dari anggota Satuan Narkoba yang diback up anggota unit IV Intelkam Polres Basel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi jual beli narkotika jenis sabu yang berada di Jalan Menanti tikung, Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

"Menanggapi adanya laporan tersebut anggota gabungan melakukan penyelidikan dan diketahui keberadaan tersangka, anggota langsung melakukan penggerebekan di rumah pelaku Rikki Pebasandika yang sedang berada di rumahnya bersama pelaku lainnya Pander dan kemudian anggota kepolisian yang disaksikan oleh RW setempat melakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap tersangka," jelas Kasat Narkoba AKP Satriadi kepada wartawan, Jumat (12/1/2018).

Ia menambahkan dari tangan tersangka ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak satu paket kecil narkotika jenis sabu seberat bruto 0,22 gram yang ditemukan dibawah kasur di dalam kamar tengah rumah tersangka. Dan didapatkan juga satu set alat isap sabu bong di belakang pintu kamar tengah rumah tersangka.

"Mereka ini pengedar kecil kecilan dan pemakai aktif juga, saat ini mereka telah kita amankan di Mapolres Bangka Selatan, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Kasat menambahkan dengan berhasilnya ditangkap pelaku tindak pidana tersebut menunjukan bahwa pelaku Tindak Pidana penyalahan Narkotika masih leluasa di wilayah Kabupaten Bangka Selatan walaupun personil Kepolisian selalu berhasil melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

"Ini menandakan bahwa wilayah Kabupaten Bangka Selatan sendiri masih banyak para pengedar Narkotika di wilayah Bangka Selatan. Sehingga anggota Satuan Narkoba akan bekerja sama dengan BNN guna melakukan penyelidikan terhadap para pemasok-pemasok narkotika di wilayah Bangka Selatan guna untuk memutuskan mata rantai jaringan narkotika," ujarnya.

Barang bukti yang di amankan :
* Satu plastik bening kecil berisi sabu seberat 0,22 gram
* Satu pack plastik bening kecil
* Satu set alat hisap bong
* Tiga plastik bening kecil
* Satu plastik bening sedang
* Satu buah jarum
* Dua buah sekop
* Dua buah korek api gas warna merah
* Satu buah korek gas warna kuning
* Satu unit hp merk nokia warna putih tipe 1202-2
* Satu unit hp merk nokia warna hitam tipe 1133

Sumber: Satuan Narkoba Polres Basel

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help