BangkaPos/

Paslon Tes Kesehatan, Suasana Bangka Tetap Kondusif

Hingga saat ini situasi tetap kondusif. Kita berharap masyarakat tetap tenang dan mendukung positif Pilkada di daerah ini

Paslon Tes Kesehatan,  Suasana Bangka Tetap Kondusif
Bangkapos/Fery Laskari
Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Situasi di Kabupaten Bangka hingga, Jum'at (12/1/2018) masih tetap kondusif. Riak-riak Pilkada, Pemilihan Calon Bupati 2018-2023, masih tenang.

Polisi tetap siaga, dan baru akan memperketat pengamanan ketika memasuki masa kampanye nanti.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun ketika ditemui di sela-sela acara olahraga bersama anggota di halaman depan Mapolres Bangka di Sungailiat, Jum'at (12/1/2018).

"Hingga saat ini situasi tetap kondusif. Kita berharap masyarakat tetap tenang dan mendukung positif Pilkada di daerah ini," katanya.

Diakui Kapolres, informasi yang dia dapatkan dari anggota, saat ini para pasangan bakal calon (Paslon) Bupati Bangka 2018-2023, sedang mengikuti pemeriksaan atau tes kesehatan di Jakarta.

Proses pemeriksaan kesehatan tersebut nantinya akan dilanjutkan ke tahap berikutnya, sesuai ketentuan KPU.

"Saya dengar para pasangan bakal calon sedang mengikuti pemeriksaan atau tes kesehatan. Yang jelas, nanti setelah ada penetapan pasangan calon secara resmi oleh KPU, mungkin memasuki masa kampanye. Nah saat sudah tiba masa kampanye, pengamanan tentu akan kita perketat lagi," katanya

Mengenai pola pengamanan dan jumlah personil yang bakal diterjunkan, sebelumnya sudah dijelaskan Kapolres.

Tak hanya pihak kepolisian dari Polres Bangka yang turun, namun pengaman akan dibantu oleh Brimob Polda Babel, serta pihak-pihak terkait lainnya.

"Saya yakin Orang Bangka cerdas, sehingga dapat menjaga situasi tetap kondusif," katanya.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help