Real Madrid Sekarang Jadi Klub Terpelit di Eropa, Dulu Sih Dijuluki Raja Transfer

Real Madrid musim ini menjadi tim besar Eropa yang paling pelit di bursa transfer.

Real Madrid Sekarang Jadi Klub Terpelit di Eropa, Dulu Sih Dijuluki Raja Transfer
MIGUEL RIOPA/AFP
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celta Vigo dalam laga Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, pada 7 Januari 2018. 

BANGKAPOS.COM - Real Madrid musim ini menjadi tim besar Eropa yang paling pelit di bursa transfer.

Musim ini beberapa rekor transfer pecah, mulai dari Neymar yang memecahkan rekor pemain termahal dunia usai pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan 222 juta euro.

Lalu ada Virgil van Dijk yang jadi bek termahal dunia usai pindah ke Liverpool dengan 75 juta poundsterling dari Southampton di bursa transfer musim dingin ini.

Total 2,4 Miliar euro telah dihabiskan oleh 14 klub besar Eropa dalam bursa transfer musim ini.

Namun, ada sesuatu yang tidak biasa pada bursa transfer musim ini, yaitu Real Madrid yang terkesan pelit mendatangkan pemain.

Pada masa lalu Real Madrid terkenal kerap kali memecahkan rekor transfer pemain dunia seperti saat mendatangkan Zinedine Zidane, Luis Figo, dan Cristiano Ronaldo.

Gelandang Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Luis Figo, dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 14 November 2004.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO

Namun, musim ini Los Blancos cukup irit, bahkan bisa dibilang pelit karena hanya menghabiskan 42,5 juta euro di bursa transfer untuk mendatangkan pemain muda seperti Theo Hernandez dan Dani Ceballos.

Baca: Ini Nama 7 Klub Eropa yang Berminat Boyong Egy Maulana Vikri

Padahal Los Blancos mendapatkan keuntungan senilai 84 juta euro di bursa transfer yang salah satunya berkat transfer Alvaro Morata ke Chelsea senilai 62 juta euro.

Bahkan dilansir BolaSport.com dari Marca, Real Madrid menjadi tim paling irit di antara 14 klub besar Eropa di bursa transfer musim ini.

Berkebalikan dengan Real Madrid, rival abadi mereka, Barcelona justru menjadi yang paling boros di bursa transfer musim ini dengan 312 Juta euro.

Status Barcelona sebagai tim terboros mengungguli Manchester City yang menghabiskan 249 juta euro dan PSG yang mengeluarkan dana sebesar 238 juta euro di bursa transfer.

 
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help