Home »

Lokal

» Bangka

Leisure Bangka Belitung

Babel Bakal Miliki Kawasan Wisata Terlengkap di Bedukang, Ini yang Disediakan

Manfaatnya untuk Babel cukup besar, karena bisa menjadi icon bagi Babel. Apalagi diantara seluruh Sumatera, kita yang terbesar dan terlengkap

Babel Bakal Miliki Kawasan Wisata Terlengkap di Bedukang, Ini yang Disediakan
ist
Direktur PT Baturusa Stania Kawi Ali bertemu Wakil Gubernur Babel, H Abdul Fattah, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memiliki satu kawasan yang dapat dikembangkan sebagai tempat pariwisata.

Dalam satu kawasan seluas sekitar 350 hektar, akan dikembangkan wisata pantai, taman kebun buah dan hutan serta kebun binatang.

"Saya sebagai putera daerah menginginkan adanya satu kawasan dan Babel ada icon, dan dalam kawasan itu dikembangkan sebagai tempat pariwisata," ungkap Kawi Ali, Direktur PT Baturusa Stania, kepada bangkapos.com, Jumat (12/1/2018).

Dijelaskan Kawi Ali, selain untuk mendukung perkembangan pariwisata di Bangka Belitung, dan ia berkeinginan untuk memajukan daerah di Bangka Belitung.

Menurut Kawi Ali, saat ini dalam upaya melakukan pengajuan dan pengurusan perijinan ke pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga Kementerian terkait.

"Perijinan awal sudah dipersiapkan, ke Kementerian Kehutanan dan Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Babel,"jelas Kawi Ali.

Bahkan katanya, mereka akan mempersiapkan mengenai kekurangan untuk dilengkapi, agar usaha yang akan dikembangkan PT Baturusa Stania dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dikemukakan Kawi Ali, diperkirakan sekitar tiga bulan ke depan, bila perijinan selesai. maka pada Bulan April 2018, sudah mulai melakukan pembangunan.

Dengan adanya tempat wisata, kebun binatang, taman kebun buah hutan, menurut Kawi Ali, akan dapat menjadi icon di Babel.

"Manfaatnya untuk Babel cukup besar, karena bisa menjadi icon bagi Babel. Apalagi diantara seluruh Sumatera, kita yang terbesar dan terlengkap untuk pariwisata," ujarnya.

Kawi Ali menjelaskan bahwa, ia sudah bertemu dengan H Abdul Fattah Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/1/2018).

"Kami sudah bertemu Wagub, dan sudah disampaikan kepada beliau rencana kami untuk mengembangkan tempat wisata dan membangun kebun binatang dan Taman Kebun buah hutan," ujarnya.

Kawi Ali menambahkan, agar Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel untuk memberi restu atas rencana pembangunan tempat wisata, kebun binatang dan taman kebun buah hutan.

Adapun jarak dari Pangkalpinang menuju ke lokasi kawasan pariwisata, kebun binatang dan taman kebun buah hutan di Bedukang Sungailiat Bangka, sekitar 45 kilometer. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help