Masjid An Nur Sungailiat Launching Sekolah Penghapal Al Quran

Pengurus Masjid An Nur di Jalan Jenderal Sudirman (depan Simpang Perahu) Sungailiat akan melaunching pendirian Madrasah Qur’an (MQ)

Masjid An Nur Sungailiat Launching Sekolah Penghapal Al Quran
Bangkapos/edwardi
Kegiatan belajar mengaji dan menghapal Kitab Suci Al Qur’an di Madrasah Qur’an Masjid An Nur Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pengurus Masjid An Nur di Jalan Jenderal Sudirman (depan Simpang Perahu) Sungailiat akan melaunching pendirian Madrasah Qur’an (MQ) atau sekolah bagi anak-anak penghapal Al Qur’an, Sabtu (13/01/2018), selesai Sholat Magrib.

Kepala Sekolah MQ Masjid An Nur, Fadhillah Imam mengatakan sebenarnya keberadaan sekolah ini sudah dirintis berjalan beberapa waktu yang lalu, dan sekarang sudah memiliki 19 orang murid (santri).

“Alhamdulillah ba'da Magrib nanti kita akan melaunching secara resmi keberadaan sekolah atau MQ ini dengan mengundang seluruh orangtua santri dan pengurus dan jamaah Masjid An Nur Sungailiat,” kata Fadhillah Imam, mantan Kepala Sekolah SMA Setia Budi Sungailiat, Sabtu (13/1/2018).

Diungkapkannya, kegiatan belajar mengajar mengaji dan menghapal Kitab Suci Al Qur'an di Madrasah Qur'an (MQ) Masjid An Nur Sungailiat sudah berjalan lancar diasuh Ustadz Abdur Rouf Al Hafiz (Imam Masjid) dan Ustadz Abdul Salam Al Hafiz (pengalaman 20 tahun mengabdikan diri di Pesantren Jatim).

“Para santri saat ini tidak dipungut bayaran, kita bertekad ingin melahirkan generasi penghapal Al Qur'an. Saat ini baru memiliki 19 murid, 11 Kitab Suci Al Qur'an khusus untuk penghapal Al Qur'an masih kekurangan beberapa  kitab lagi, kekurangan beberapa meja kecil (meja Oshin), karpet atau ambal dan lainnya,” kata Fadhillah.

Fadhillah berharap bagi kaum muslimin dan muslimat yg dianugerahkan Allah SWT kelebihan rejeki bisa ikut membantu.

“Semoga bisa menjadi amal jariah bagi kita semua dan memberikan kebarokahan, aamiin ya robbalalamiin,” ujarnya.

Sementara Ustadz Abdur Rouf, guru pengasuh sekaligus Imam Masjid An Nur Sungailiat mengatakan  untuk jadwal belajar mulai hari Senin sampai dengan Jumat.

“Santri masuk pukul 16.30 sampai pukul 17.30 WIB lalu istirahat, dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah, kemudian bada Magrib belajar kembali hingga Sholat Isya berjamaah, kemudian pulang ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini MQ Masjid An Nur baru memiliki satu ruangan berukuran 6x6 meter, fasilitas papan tulis, kipas angin, beberapa kitab Suci Al Qur’an, beberapa meja kecil dan karpet ukuran kecil.

“Fasilitas ini sudah lumayan semoga ke depan bisa terus kita tambah dan benahi sedikit demi sedikit,” jelasnya.

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help