Soal Kebakaran Rumah Ayol di Serdang, Ini Hasil Indentifikasi Polres Basel

Berdasarkan hasil ident tidak ditemukan bukti bukti bahwa kebakaran tersebut terjadi karena kesengajaan dibakar, Keterangan

Soal Kebakaran Rumah Ayol di Serdang, Ini Hasil Indentifikasi Polres Basel
bangkapos/riki
Kondisi rumah warga Desa Serdang Mariono yang dipasang garis Polisi usai kejadian kebakaran pada, Jumat (12/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Personil dari indentifikasi Polres Bangka Selatan telah melakukan identifikasi terhadap rumah Mariono alias Ayol warga Desa Serdang Kecamatan Toboali, Bangka Selatan yang menjadi korban kebakaran, pada Jumat (12/1/2018) malam.

Setelah melakukan olah TKP dengan pengamanan 11 personil yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Basel Kompol Erlichson, pada Sabtu (13/1/2018) siang, dirinya mengatakan bahwa tidak ada ditemukan unsur kesengajaan dalam kejadian itu, tetapi kebakaran terjadi memang karena konsleting listrik.

"Berdasarkan hasil ident tidak ditemukan bukti bukti bahwa kebakaran tersebut terjadi karena kesengajaan dibakar, Keterangan personil Ident yang laksanakan olah TKP,  kemungkinan besar terjadinya kebakaran karena konsleting kabel listrik dari kabel induk menuju terminal kuningan colokan listrik,"kata Kabag Ops Polres Basel Kompol Erlichson kepada wartawan, Sabtu (13/1/2018).

Ia menambahkan kabel yang terbakar kabel tersebut berjenis serabut yang terpotong pada bagian tengah kabel, hal itu diketahui setelah adanya potongan kabel meleleh dan terminal kuningan masih dalam keadaan utuh di dekat tumpukan kabel tersebut.

"Juga ditemukan abu putih yang merupakan sisa dari pembakaran kayu dalam waktu lama. Hasil sementara kabel yang konslet mengeluarkan percikan api, percikan api tersebut menyambar dinding kayu sehingga terjadinya nyala api yang membakar kayu serta perabot rumah tangga yang ada di dalamnya,"ujarnya.

Dari kejadian, lanjutnya pihak Polres terus menyarankan agar Bhabinkamtibmas Desa Serdang untuk memberikan himbauan kamtibmas apabila akan memasang listrik harus menggunakan tenaga teknisi yang kualitasnya bersertifikasi, selain itu," ujarnya.

Terdengar Ledakan

Sebelumnya satu unit Rumah warga Desa Serdang, Kecamatan Toboali terbakar pada Jumat (1/1/2018) malam.

Peristiwa ini membuat kaget tetangga yang bersebelahan dengan rumah korban kebakaran.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help