PUPR Babel Alokasikan Anggaran Rp 46 Miliar Untuk Pemeliharaan Jalan

Pemeliharaan jalan tetap ada, tahun ini Rp 46 miliar untuk 900 kilo, berkurang dari tahun sebelumnya. Tapi semua anggaran

PUPR Babel Alokasikan Anggaran  Rp 46 Miliar Untuk Pemeliharaan Jalan
Bangka Pos/Krisyanidayati
Plt kepala dinas PUPR Syahrudin. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKS - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 mengalokasikan anggaran Rp 46 miliar untuk pemeliharaan jalan sepanjang 900 Km.

"Pemeliharaan jalan tetap ada, tahun ini Rp 46 miliar untuk 900 kilo, berkurang dari tahun sebelumnya. Tapi semua anggaran PU memang dipangkas karena efisiensi anggaran, kita optimalkan anggaran yang ada," kata Plt kepala dinas PUPR Syahrudin, belum lama ini.

Sedangkan untuk pemeliharaan jembatan, Syahrudin mengatakan pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk jembatan Emas baik pemeliharaan dan operasional.

Sedangkan untuk jembatan lainnya dianggarkan Rp 600 juta, Rp 300 juta untuk pemeliharaan Jembatan yang ada di Bangka dan Rp 300 juta untuk jembatan di Belitung.

"Total jembatan ada 216 unit, dengan panjang mulai dari 8 meter, anggaran pemeliharaan Rp 300 di Bangka dan di Belitung juga demikian, mudah-mudahan enggak ada jembatan yang ambruk," bebernya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved