BangkaPos/
Home »

Video

Video

Video : Kopi Sang Kucing Persia yang Doyan Durian

Buah durian ternyata tidak saja disukai manusia, uniknya kucing juga ternyata doyan buah beraroma menyengat ini.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Buah durian ternyata tidak saja disukai oleh manusia saja. Uniknya kucing juga ternyata doyan buah beraroma menyengat ini.

Kopi si kucing Persia berwarna hitam milik Staf Ahli Bupati Bangka, Zulkarnain Idrus ternyata penggemar berat durian.

Bahkan sekali menyantap durian, Kopi bisa habis tiga biji buah durian.

Saat tuannya makan durian, Kopi selalu mendekat bahkan ia mengangkat kedua kakinya mengapai daging buah durian yang disodorkan tuannya dan menyantapnya dengan nikmat.

Keunikan Kopi makan durian ini menurut Zulkarnain bermula ketika ia bersama keluarga membeli durian beberapa bulan lalu.

"Si Kopi mendekat dan saya tawari duren ternyata si Kopi-nya mau menyantap duren tersebut, dan habis sampai 3 biji, kalau kucing yang lain tidak ada minat walau kami sodorkan ke mulut kucing, kecuali si Kopi mendatangi kami saat makan duren," ungkap Zulkarnain kepada bangkapos.com, Minggu (14/1/2018).

Selama musim durian ini, setiap keluarga Zulkarnain membeli durian Kopi selalu kebagian jatah durian. Kendati pengemar berat buah durian, menurut Zulkarnain tak ada efek samping yang dirasakan Kopi. Diakui Zulkarnain, Kopi terlihat sehat.

"Kalau efek sampingnya sepertinya nggak ada, sampai sekarang sehat-sehat saja, dan setiap ada duren si Kopi mendapat bagian untuk di santap sebagai makanan selingan,
Karena keunikan tersebut ketika di rumah ada duren, kami kupas dan menawarkan kembali duren tersebut, ternyata minatnya makan duren nggak berbeda seperti minatnya makan ikan atau ayam, seperti kucing kelaparanlah sebagaimana bisa dilihat di cuplikan video," ungkap Zulkarnain.

Keunikan Kopi yang lain selain doyan durian dan makan ikan dencis presto dicampur nasi, kalau mau buang air besar maupun kecil selalu masuk ke kamar mandi yang ada di kamar.

"Kadang kalau kamar mandinya tertutup yang bersangkutan, ngeong-ngeong sepertinya minta dibukakan, setelah di buka langsung buang air besar atau kecil. Kadang-kadang saat saya baring di tempat tidur, diapun ikut rebahan di samping saya, setelah di elus -elus, baru pindah ke tempat biasa dia tidur," cerita Zulkarnain tentang keunikan Kopi.

Saat ini keluarganya memiliki tiga kucing dewasa, satu anak kucing dan empat kucing masih berumur satu bulan karena ada kucing yang baru melahirkan bulan lalu.

"Harapan kami, karena si Kopi sudah jadi bagian keluarga sendiri, jadi makanan kesukaan nya kami selalu siapkan, seperti ikan segar presto, ayam presto maupun makanan kering yang di jual di petshop agar si Kopi dan kucing lainnya nggak kelaparan," kata Zulkarnain.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help