Dewan Minta Pemkab Bangka Anggarkan Dana untuk Fasilitas RSUD Sjafrie Rachman

Pembangunan RSUD ini perlu kita anggar terus tiap tahun mengingat masih banyak sarana dan prasarana yang belum tercapai

Dewan Minta Pemkab Bangka Anggarkan Dana untuk Fasilitas RSUD Sjafrie Rachman
(nurhayati/bangkapos.com)
Sarji Solihin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Angota Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Sarji Solihin menyarankan agar Pemkab Bangka menganggarkan dana setiap tahun untuk penyediaan sarana dan prasana di RSUD Sjafrie Rachman. Untuk fasilitas kesehatan ini membutuhkan biaya yang cukup besar.

"Pembangunan RSUD ini perlu kita anggar terus tiap tahun mengingat masih banyak
sarana dan prasarana yang belum tercapai," ungkap Sarji kepada bangkapos.com usai peresmian gedung baru RSUD Sjafrie Rachman, Senin (15/1/2018) di Puding Besar.

Dia menyarankan, selain dari APBD Kabupaten Bangka bisa mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Untuk itu menurutnya perlu ada sinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam meraih dana-dana pusat untuk bidang kesehatan.

Pada kesempatan ini juga Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Kabupaten Bangka menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bangka dan anggota legislatif atas dukungannya peresmian RSUD Sjafrie Rachman.

Ia juga berterima kasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama serta seluruh masyarakat di Puding Besar yang telah mendukung pembangunan RSUD Sjafrie Rachman. Apalagi warga Puding Besar telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan RSUD Sjafrie Rachman.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved