Mimpi Timnas Islandia di Piala Dunia Usai Kalahkan Indonesia

Islandia jadi satu-satunya negara yang baru pertama kali mengikuti pesta sepak bola dunia ini.

Mimpi Timnas Islandia di Piala Dunia Usai Kalahkan Indonesia
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Duo pemain timnas Indonesia, M Hargianto dan Septian David Maulana (kiri) mencoba menghentikan striker timnas Islandia, Albert Gudmundsson pada uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. 

BANGKAPOS.COM - Timnas Islandia berhasil mengembalikan kedudukan menjadi 1-4 setelah tertinggal 1-0 dalam laga persabahatan melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018).

Timnas Islandia yang merupakan negara peserta Piala Dunia 2018 ini akan tergabung dalam grup D bersama tim yang jauh berpengalaman di turnamen empat tahunan ini.

Lawan Islandia di grup D ini adalah Argentina, Nigeria dan Kroasia.

Baca: Borong 3 Gol ke Gawang Timnas Indonesia, Akun Instagram Albert Gudmundsson Diserbu Netizen

Islandia jadi satu-satunya negara yang baru pertama kali mengikuti pesta sepak bola dunia ini.

Bahkan sebelum mengalahkan Indonesia di SUGBK, asisten manajer Islandia, Helgi Kolvidsson mengaku masih tak percaya bahwa negaranya akan berangkat ke Rusia, Juni mendatang.

"Orang-orang tidak melihat kami serius sebelumnya, tapi saya tidak berpikir mereka tidak akan melakukan itu lagi," kata Kolvidsson di SUGBK sebelum pertandingan melawan Indonesia, dilansir BolaSport.com dari The Straits Times.

"Orang-orang mulai memperhatikan kami dan berfikir 'Mereka (Timnas Islandia) tidak melakukan pekerjaan yang buruk," jelas Kolvidsson.

Islandia, Helgi Kolvidsson" />
Asisten Pelatih Islandia, Helgi Kolvidsson. (mbl.is)

Kolvidsson menegaskan Islandia akan berangkat ke Rusia dengan misi yang jelas bukan hanya untuk liburan semata.

"Rusia tidak akan menjadi liburan semata bagi kami. Butuh kerja keras untuk mencapai kesana. Tentu saja kami akan bersenang-senang di sana, tapi kami memiliki tujuan kami, kami ingin mencapai sesuatu," kata Kolvidsson.

timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata terjatuh setelah berduel dengan pemain Islandia, Ottar Magnus Karlsson, pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. " />

Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata terjatuh setelah berduel dengan pemain Islandia, Ottar Magnus Karlsson, pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Soal tergabung dalam grup neraka, Kolvidsson berharap akan terjadi dongeng yang indah di Rusia pada Juni mendatang.

"Ketika anda berbicara tentang Argentina, tentu saja anda berpikir tentang Lionel Messi. Dia pemain terbaik di dunia bersama dengan Ronaldo," katanya.

"Tapi Argentina bukan hanya dia, Argentina adalah tim yang fantastis, kami belum merencanakan bagaimana untuk menghentikannya, tapi kami telah bermain melawan banyak pemain bagus lain juga, dan kami bekerja sebagai sebuah tim bersama-sama itu adalah kekuatan kami," tutup Kolvidsson.

 
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved