Polisi Amankan Belasan Sepeda Motor dari Razia Balapan Liar di Belitung

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belitung, Senin (15/1/2018) mengamankan belasan sepeda motor dalam kondisi 'trondol' dari hasil razia balap liar

Polisi Amankan Belasan Sepeda Motor dari Razia Balapan Liar di Belitung
Bangka Pos/ Disa Aryandi
Belasan kendaraan 'trondol', Senin (15/1) diamankan oleh Satlantas Polres Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Disa Aryandi

BANGKAPOS, BELITUNG -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belitung, Senin (15/1/2018) mengamankan belasan sepeda motor dalam kondisi 'trondol' dari hasil razia balap liar di Jalan Lintas Air Mungkui, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

"Ini hasil razia balap motor kemarin, dan sekarang kami amankan dulu. Semua ada 13 unit kendaraan yang tidak standar," kata Kasat Lantas Polres Belitung AKP Noval Nanusa G Desky kepada posbelitung.com, Senin (15/1/2018).

Polisi melakukan razia ditempat tersebut Sabtu sore. Mereka bergerak ke lokasi razia, setelah mendapatkan keluhan dari masyarakat, lantaran sering terjadikan balap liar.

"Rata-rata yang mengikuti balap liar itu masih berusia 13 - 15 tahun, dan masih pelajar SMP," ucapnya.

Seluruh kendaraan yang didapat dari hasil razia tersebut, kini masih berada di Satlantas Polres Belitung. Polisi belum bisa mengeluarkan kendaraan ini, karena tidak standar.

"Kami minta juga pemilik kendaraan, memasang peralatan standar sepeda motor mereka. Seperti memasang spion, memasang knalpot standar, dan lainnya," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved