Advetorial

Udin Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Honorer di Pangkalpinang

Peningkatan kesejahteraan tenaga honorer sekolah di Pangkalpinang menjadi salah satu hal yang penting bagi Prof. H. Saparudin,MT.PhD.

Udin Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Honorer di Pangkalpinang
istimewa
Prof. H. Saparudin,MT.PhD ketika mengelar pertemuan tanya jawab dengan para honorer di Kediaman H Haryadi di Selindung 

BANGKAPOS.COM,PANGKALPINANG-- Peningkatan kesejahteraan tenaga honorer sekolah di Pangkalpinang menjadi salah satu hal yang penting bagi Prof. H. Saparudin,MT.PhD.

Latar belakang sebagai akademisi dengan meraih gelar Profesor bidang Teknik Informatika menjadi alasan Udin-sapaan akrab Saparudin tahu betul pentingnya tenaga honorer untuk dunia pendidikan.

Komitmen Udin untuk tenaga honorer pun kembali ditegaskannya, Minggu (14/1/2018) kemarin.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di kediaman Haryadi, Selindung Baru dihadiri sekitar 30-an perwakilan honorer sekolah.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir tiga jam itu, banyak perbincangan dan aspirasi yang disampaikan para tenaga honorer sekolah.

Hal yang paling mendasar yang diinginkan oleh para honorer yaitu terkait kesejahteraan yang belum mereka peroleh hingga saat ini.

Fisca Trianna Nengsih salah satu honorer sekolah yang hadir mengakui pertemuan serupa sering dilakukan bersama Bakal Calon Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 itu.
Dirinya mengaku komitmen bang Udin yang berpasangan dengan Edison Taher sama sekali belum berubah.

"Alhamdulillah aspirasi tenaga honorer mendapat tanggapan positif dari beliau. Dan beliau berjanji apabila terpilih akan memperjuangkan nasib dan kesejahteraan rekan-rekan yang ada di sekolah," sebut Fisca.

Lebih jauh, diungkapkan Fisca, tenaga honorer yang merupakan guru, operator TU, kebersihan, perpustakaan dan penjaga sekolah selama ini tidak dapat berbuat banyak dan belum sebanding dengan tugas mereka untuk mencerdaskan generasi muda.

"Selama ini honor sekolah hanya mendapatkan SK kepala sekolah dan kesejahteraan masih jauh dari yang diharapkan," ucapnya.

Diakui Fisca komitmen Udin terhadap kesejahteraan para tenaga honorer sekolah sudah diperlihatkannya jauh sebelum Udin mencalonkan diri sebagai calon Walikota.

"Pak udin berkomitmen didepan perwakilan tenaga honorer. Jauh sebelum bapak nyalon kami sudah bertemu dan membahas semuanya. Pak Udin paling komitmen untuk kesejahteraan kami," tegasnya.

Dengan komitmen yang tinggi dari Udin itulah dipastikan oleh Fisca, dirinya selaku honorer Pangkalpinang mendukung penuh langkah Udin untuk maju pada Pilwako 2018.
"Dari pertama kami bertemu kami sudah menetapkan untuk yakin dan mendukung bapak. Tidak ada calon yang lain yang mau memperjuangkan kesejahteraan honorer," tutupnya.(Advetorial)

Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved