Linda Berjuang Angkat Nama Belinyu ke Manca Negara Lewat Kue Lapis Legit

Ibu rumah tangga ini sejak Oktober 2016 lalu membuat kue bolu lapis legit berdasarkan resep keluarganya dan belajar sendiri

Linda Berjuang Angkat Nama Belinyu ke Manca Negara Lewat Kue Lapis Legit
Bangkapos/Edwardi
Linda memperkenalkan kue lapis legit buatannya dengan nama Linda Belinyu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Warga Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kep.Bangka Belitung bernama Linda, saat ini tinggal di Gading Serpong Tangerang (Jabodetabek)  ternyata punya cara unik dan kreatif untuk mengangkat nama kampung halamannya Belinyu ke kancah nasional dan manca Negara.

Linda, ibu rumah tangga ini sejak Oktober 2016 lalu membuat kue bolu lapis legit berdasarkan resep keluarganya dan belajar sendiri (otodidak).

“Saya sengaja memberikan merek Linda Belinyu, karena saya sangat sayang dan cinta dengan kampung halaman Kota Belinyu. Saya ingin mengangkat nama Belinyu biar dikenal dan terkenal melalui kue bolu lapis legit ini,” kata Linda yang ditemui, Minggu (14/1/2018) usai pertemuan silahturahmi warga Belinyu di Bogor.

Lapis legit produk Linda Belinyu
Lapis legit produk Linda Belinyu (bangkapos/edwardi)

Diakuinya, ingin mengangkat nama Belinyu ke kancah nasional dan internasional melalui kue bolu lapis legit ini. Jenis-jenis kue yang sudah dibuat, ada rasa original, pruen, nanas, kenari, almond, bolu lapis empat rasa dan lainnya.

“Sejak pertama kali buat sampai sekarang ini sudah seribuan lebih kue lapis yang sudah saya buat. Harga murah dan terjangkau Rp 265 ribu per Loyang, rasanya enak, terasa menteganya wismannya, nggak terlalu manis, lembut dan renyah di mulut,” ujarnya berpromosi.

Baca: Tongin Pangin Jit Jong Kompak Bersatu untuk Bangka Utara

Diungkapkannya, sudah menjual kue ini di seputaran Jakarta, Bali, Kalimantan, Makassar Sulawesi dan lainnya. Bahkan juga sudah sampai keluar negeri.

“Untuk kancah nasional artis Amelia Contesa merupakan artis pertama yang mensupport saya agar terus membuka usaha kue lapis legit ini, almarhum pak Bondan Winarno dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu Londa juga sudah mengirimkan kue ini ke luar negeri, seperti Amerika Serikat, China, Hongkong, Australia dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved