Sekda Babel Sebut Rasionalisasi Anggaran Arahan DPRD Babel

Sekda Provinsi Kep Babel, Yan Megawandi mengatakan pihaknya melakukan rasionalisasi anggaran belanja Operasional untuk menutupi defisit anggaran

Sekda Babel Sebut Rasionalisasi Anggaran Arahan DPRD Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan pihaknya melakukan rasionalisasi anggaran belanja Operasional untuk menutupi defisit anggaran.

Yan menyebutkan, rasionalisasi anggaran ini merupakan arahan dari DPRD Babel saat pengesahan APBD 2018. Ia mengatakan pihaknya berupaya untuk mengefisienkan belanja operasional.

"Rasionalisasi anggaran perintah yang diamanatkan pada waktu paripurna pengesahan APBD 2018 oleh DPRD Babel. Salah satu item meminta eksekutif untuk melakukan rasionalisasi terhdap belanja operasional, itu yang sekarang kami lakukan, itu perintah anggota DPRD yang terhormat," kata Yan, usai menghadiri rapat tertutup di ruang rapat Tanjungpendam, Selasa (16/1/2018).

YAn mengatakan beberapa belanja operasional yang akan dikurangi ialah perjalanan dinas, biaya operasional kendaraan dan ATK.

"Untuk memantau semua perjalanan dinas di Babel ada Aplikasi si Karen, sehingga akan terpantau berapa kali perjalanan dinas yang sudah dilaksanakan, kemana saja dan hasilnya apa, uangnya berapa, nanti akan terlihat siapa pejabat yang paling sering jalan," bebernya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help