Asrama Jadi Rumah Singgah, Mahasiswa ISBA Palembang Tampung Keluarga Penderita Tumor Kepala

Sebagai salah satu program kerja Humas ISBA Rumah Singgah, Ibu Salbiah dan keluarga menginap di Asrama ISBA, sama seperti pasien-pasien

Asrama Jadi Rumah Singgah, Mahasiswa ISBA Palembang Tampung Keluarga Penderita Tumor Kepala
ist/ humas isba
Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang ketika mengunjungi pasien kanker tumor ganas di kepala Salbiah (45) asal Desa Sempan, Kabupaten Bangka Bangka yang Selasa (16/1/2018) di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang mengunjungi pasien kanker tumor ganas di kepala Salbiah (45) asal Desa Sempan, Kabupaten Bangka Bangka, Selasa (16/1/2018) di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang.

Menurut informasi yang mereka peroleh Salbiah telah menjalani empat kali operasi dan sempat sembuh, namun sayangnya penyakit tersebut menyebar dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang dari tanggal 3 Desember 2017 sampai 15 Januari 2018.

Ketua Umum ISBA Palembang, Ruslan Abdul Ghoni mengatakan sebelum ke Rumah Sakit Salbiah menginap di Asrama ISBA Palembang.

"Sebagai salah satu program kerja Humas ISBA Rumah Singgah, Ibu Salbiah dan keluarga menginap di Asrama ISBA, sama seperti pasien-pasien sebelumnya," jelas Ruslan, mahasiswa asal Desa Kemuja ini melalui rilis yang dikirimkan Departemen Humas ISBA, Rabu (16/1/2018) kepada bangkapos.com.

Sekjen Badan Pengawas Organisasi ISBA Palembang, Hardiono mengatakan ISBA Palembang selalu siap siaga melayani kebutuhan pasien.

"Tiap tahun ISBA Palembang siap membantu pasien dan keluarganya untuk mengantar ke RS dan siap untuk membantu sebisanya,"kata Hadiono.

Sebagai salah satu program kerja Departemen Humas ISBA, kunjungan bukan satu-satunya alasan program kerja tetapi sebagai bentuk kepedulian ISBA kepada masyakarat Bangka.

"Dalam hal ini asrama ISBA berfungsi sebagai Rumah Singgah bagi masyarakat Bangka. Bagi kami mungkin tidak banyak yang bisa kami bantu, kami cuma bantu ape yang kami bise bantu, dan meluangkan waktu untuk nulong seperadik kite," ungkap Pirzan selaku Ketua Departemen ISBA Palembang yang berasal dari desa Air Mesu.

Pihak keluarga pasien sangat berterimakasih dan terbantu dengan adanya Rumah Singgah ISBA Palembang. "Alhamdullillah kami sangat terbantu dengan adanya adek-adek yang tergabung di ISBA Palembang, terlebih kami dak Ade peradek di sini, pokok e makasih banyak la membantu dan meluangkan waktunya," ungkap Sopiah saudara pasien.

Ketua Umum ISBA Ruslan, berkomitmen untuk terus menjalani program kerja ini sebagai bentuk kepedulian para Mahasiswa ISBA.

"Insyallah ISBA Palembang akan terus menebar kebermanfaatan dan akan terus membantu mendampingi seperadik kite yang membutuhkan dan tentunya kite menunggu bantuan dari Pemerintah untuk menyukseskan program Rumah Singgah demi membantu saudara-saudara kite," kata Ruslan.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved