Heboh, Warga Teluk Limau Temukan Ratusan Ponsel Tak Bertuan di Laut

Nelayan dan warga desa Teluk Limau, dihebohkan dengan penemuan ratusan telepon genggam berbagai merek terombang ambing diperairan Teluk Limau

Heboh, Warga Teluk Limau Temukan Ratusan Ponsel Tak Bertuan di Laut
arenalte.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nelayan dan warga desa Teluk Limau Kecamatan Paritiga Kabupaten Bangka Barat, dihebohkan dengan penemuan ratusan telepon genggam berbagai merek terombang ambing diperairan setempat, Rabu (17/1/2018)

Kades Teluk Limau, Haydir mengatakan temuan ratusan telepon gengam tersebut terjadi, Selasa (16/1/2018) kemarin.

Menurut Haydir, ratusan ponsel tersebut memiliki berbagai merek. Mulai dari Xiomi, Apple, Samsung dan Oppo.

Sampai saat ini masih ada nelayan dan warga yang mencoba pemberuntungan mencari telepon gengam tersebut.

Bahkan menurut Haydir, tadi siang warga masih menemukan ponsel tersebut, namun tak sebanyak kemarin.

" Kalau kemarin jumlah nya sampai seratusan lebih. Mereknya ada Xiomi, Apple, Samsung dan Oppo. Hari ini juga masih ada yang menemukan, cuma tidak banyak lagi. Paling delapan buah itupun sebagian sudah ada yang rusak," ujar Haydir melalui sambungan telepon, Rabu (17/1/2018) tadi petang.

Sampai saat ini  Haydir, belum bisa memastikan asal muasal ratusan ponsel tersebut sampai dan terombang ambing di perairan Teluk Limau. Begitu juga dengan pemiliknya.

Namun informasi yang diperoleh Haydir dari temannya, ponsel tersebut hanyut berasal dari perairan Kepulauan Riau (Kepri).

" Kalau asalmuasan dari mana hp itu, saya kurang tahu juga. Cuma ada kawan nelayan hilang kalau hp itu hanyut dari perairan Kepri sana. Disana mereka juga sempat menemukan hp hanyut seperti itu," kata Haydir. 

Menurut Haydir, ponsel-ponsel tersebut sebagian besar telah di jual oleh nelayan. Namun sebagaian ada juga yang dipakai. Mengenai harga, berfariasi.

Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

" Sebagian ada yang mereka jual ada juga yang dipakai. Kalau harga gak tentu. Ratusan sampai jutaan rupiah lah," pungkasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved