KPUD Minta Segera Diperbaiki Syarat Administrasi, Trampil Satu TMS, Mulya dan Berdikari Empat TMS

Tarmizi Saat-Amri (TRAMPIL), Mulkan-Syahbudin (MULYA) dan Kemas Danial-Fadillah (BERDIKARI) ada beberapa bersyaratan administrasi yang harus

KPUD Minta Segera Diperbaiki Syarat Administrasi, Trampil Satu TMS, Mulya dan Berdikari Empat TMS
nurhayati/bangkapos.com
KPUD Kabupaten Bangka saat menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan dari RSPAD Gatot Subroto dan hasil pemeriksaan administrasi dari KPUD Kabupaten Bangka, Rabu (17/1/2018) di Sekretariat KPUD Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua KPUD Kabupaten Bangka Zulkarnain mengatakan dari ketiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 yakni Tarmizi Saat-Amri (TRAMPIL), Mulkan-Syahbudin (MULYA) dan Kemas Danial-Fadillah (BERDIKARI) ada beberapa bersyaratan administrasi yang harus diperbaiki para paslon.

Untuk bakal paslon Tarmizi Saat-Amri Cahyadi, ada satu persyaratan yang harus diperbaiki.

Untuk bakal paslon Tarmizi Saat-Amri Cahyadi harus memperbaiki satu dokumen yang tidak memenuhi syarat yakni daftar nama tim kampanye tingkat provinsi karena tidak sesuai peraturan KPU.

Sedangkan untuk bakal paslon Mulkan-Syahbudin ada empat persyaratan yang harus diperbaiki.

Pertama Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas nama Mulkan tidak memenuhi syarat (TMS) karena tidak ada surat tanda terima, kedua LHKPN dari KPK atas Syahbudin tidak memenuhi syarat karena tidak ada tanda terimanya, ketiga naskah visi misi dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak ditandatangani, dan keempat nama daftar tim kampanye tidak memenuhi syarat dinilai tidak sesuai peraturan KPU.

Sementara itu untuk bakal paslon Kemas Danial-Fadillah Sabri, ada empat yang tidak memenuhi persyaratan.

Pertama atas nama Kemas Danial dokumen surat keterangan tidak memiliki tanggungan utang secara perorangan atau badan hukum yang merugikan negara tidak memenuhi syarat, kedua surat tanda terima LKPN dari KPK atas nama Kemas Danial dinyatakan tidak memenuhi syarat, ketiga surat tanda terima LKPN dari KPK atas nama Fadillah Sabri dinyatakan tidak memenuhi syarat dan keempat daftar nama tim kampanye tingkat kabupaten tidak sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017.

"Pada dasarnya ketiga bakal pasangan calon bisa melanjutkan pada proses perbaikan. Apabila salah satu tidak dipenuhi maka tidak bisa melanjutkan untuk menyangkut masalah kesehatan, tetapi dari pemeriksaan kesehatan memenuhi syarat semua," ungkap Zulkarnain saat penyampaian hasil pemeriksaan administrasi para bakal paslon, Rabu (17/1/2018) di Sekretariat KPUD Kabupaten Bangka.

Dia menjelaskan untuk perbaikan administrasi tersebut bisa diperbaiki selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 Januari 2018.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved