Puluhan Pasien Darurat Manfaatkan Layanan Gratis PSC di RSUD DR Eko Maulana Ali

RSUD DR Eko Maulana Ali di Desa Riding Panjang terus mensosialisasikan Publik, Safety, Centre (PSC) penanganan emergency (gawat darurat)

Puluhan Pasien Darurat Manfaatkan Layanan Gratis PSC di RSUD DR Eko Maulana Ali
Bangka Pos / Riyadi
Tim dari RSUD DR Eko Maulana Ali sosialisasi Publik, Safety, Centre (PSC) penanganan emergency (gawat darurat) di salah satu Posyandu di Kecamatan Belinyu, Rabu (17/1/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --RSUD DR Eko Maulana Ali di Desa Riding Panjang terus mensosialisasikan Publik, Safety, Centre (PSC) penanganan emergency (gawat darurat) ke setiap Posyandu yang tersebar di Kecamatan Belinyu dan Riausilip.

Emergency tersebut untuk penanganan korban kecelakaan lalu lintas, jantung, stroke, dan lainnya yang darurat.

"Sosialisasi keberadaan PAC ke posyandu lebih efektif dalam proses promosinya. Sehingga masyarakat akan lebih mengenal dan tahu serta bisa memanfaatkan layanan tersebut," kata Direktur RSUD Eko Maulana Ali, dr Aswin Hakim kepada bangkapos.com Rabu (17/1/2018).

Dikatakan Aswin, setiap ada yang menghubungi PSC, ambulanc bersama tim medis segera muncur ke lokasi kejadian darurat, untuk melakukan pengaman medis.

Masyarakat yang sudah mengetahui keberadaan PSC, agar ikut menyampaikan ke masyarakat, agar kalau ada yang darurat bisa memanfaatkan layanan PSC.

Sudah 30 orang Gunakan PSC

Direktur RSUD DR Eko Maulana Ali, dr Aswin Hakim mengungkapkan, ada 30 pasien darurat di Kecamatan Belinyu dan Riausilip, yang memanfaatkan layanan Publik, Safety, Centre (PSC) penanganan emergency (gawat darurat).

Dari 30 pasien itu, dominasinya orang tua dengan usia raya-rata 60 an tahun, penyakit yang diderita umumnya sesak napas.

"Sejak di louncing September 2017 lalu, sudah ada sekitar 30 an kejadian darurat yang menggunakan layanan PSC. Setiap ditelpon kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan tindakan medis dan menjemput pasien yang harus mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujar Aswin kepada bangkapos.com Rabu (17/1/2018).(*).

Penulis: riyadi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved