Pelajar di Bangka Barat Dapat Seragam Gratis

Pemkab Babar memberikan seragam sekolah dan peralatan lainnya kepada pelajar kelas 1 SD/MI dan kelas 7 SMP/MTs se-Babar.

Pelajar di Bangka Barat Dapat Seragam Gratis
Azuar Iqbali/Bag. Komunikasi Humas dan Protokol Pemkab Babar
Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali , MM menyerahkan secara simbolis seragam sekolah dan peralatan lainnya kepada siswa-siswi kelas 7 di SMP Negeri 1 Muntok, Rabu (10/1). 

MUNTOK, BANGKA POS - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memberikan bantuan berupa pakaian seragam sekolah dan peralatan lainnya kepada pelajar kelas 1 SD/MI dan kelas 7 SMP/MTs se-Kabupaten Bangka Barat.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali , MM kepada siswa-siswi kelas 7 yang didampingi orang tuanya di SMP Negeri 1 Muntok, Rabu (10/1).

Sehari sebelumnya, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH, menyerahkan secara simbolis bantuan seragam sekolah di SMP Negeri 1 Simpang Teritip, Selasa (9/1).

Dalam sambutannya, Bupati H. Parhan Ali menyampaikan bahwa program bantuan kepada siswa berupa seragam sekolah dan tas ini merupakan salahsatu bukti nyata janji mereka saat kampanye dan sesuai dengan visi misi Bupati Bangka Barat.

“Penyampaian seragam sekolah ini sesuai dengan visi misi dan janji kampanye saya dulu. Anak sekolah harus berseragam. Setelah fasilitas bangunan gedung sekolah kita perbaiki semua, kita bantu masyarakat dengan program bantuan seragam sekolah. Anak-anak harus belajar dengan tekun. ” Katanya.

Pembagian bantuan seragam sekolah kepada pelajar ini merupakan salah satu program unggulan di bidang pendidikan yaitu program ‘yuk kembali ke sekolah” yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kepemudaan.

Dengan dilaksanakannya program ini diharapkan agar tidak dijumpai anak putus sekolah karena tidak adanya seragam sekolah.

“Untuk tahun ini kita memberikan tas dan seragam sekolah. Program ini akan diteruskan sampai 2021, inilah salahsatu cara dalam membantu masyarakat. Karena Tidak semua orang tua mampu” imbuhnya.

Menurut kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan, Ismantho menjelaskan program ini akan terus berlangsung setiap tahun sampai tahun 2021 dengan harapan semua siswa dapat memakai pakaian seragam dari pemkab Bangka Barat.

“Semoga dengan program ini akan meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan di Bangka Barat. Bisa meringankan beban orang tua terutama siswa SD dan SMP.” Harap Ismantho.

Sementara itu, Salah satu wakil orang tua siswa dari komite SMPN 1 Muntok, Edi Satriadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah khususnya Bupati Bangka Barat.

Menurut dia, pendidikan merupakan tolak ukur mencapai kesuksesan.

“Hendaknya bantuan ini dapat berlanjut dan ditingkatkan. bermanfaat untuk anak-anak dan dapat meningkatkan prestasinya. Kita dukung program bupati, agar anak-anak tetap fokus belajar, belajar dan belajar” harap Edi. (ADVERTORIAL/M. Muhaimin/Bagian Komunikasi Humas dan Protokol Pemkab Babar)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help