Pemprov Babel Gelontorkan Rp 8 Miliar Untuk Beasiswa

Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 akan menggelontorkan Rp 8 miliar untuk seluruh program beasiswa di Babel

Pemprov Babel Gelontorkan Rp 8 Miliar Untuk Beasiswa
Bangka Pos / Krisyanidayati
kepala dinas pendidikan Babel, M. Soleh 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 akan menggelontorkan Rp 8 miliar untuk seluruh program beasiswa di Babel.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. soleh mengatakan beasiswa ini diberikan dalam berbagai katagori seperti beasiswa untuk siswa tidak mampu, beasiswa kuliah ke luar negeri.

"8 miliar untuk semuanya itu untuk yang tidak mampu dan juga beasiswa lainnya. Ada yang dalam daerah, luar daerah, dan luar negeri," kata Soleh, Kamis (18/1/2018).

Ia mengatakan selain beasiswa dari APBD, ada berbagai beasiswa kerjasama Pemprov Babel dengan berbagai universitas di dalam maupun di luar negeri.

"Seperti ke Taiwan itu ada progam beasiswa Intership, APBD kita terbatas makanya kita jajaki kerjasama dengan perguruan tinggi mereka punya program beasiswa nanti disdik yang Fasilitas," kata Soleh.

Ia mengatakan beasiswa ini terdiri dari berbagai jenjang mulai dari SD sampai s3 sesuai dengan kriteria beasiswa. Bentuknya pun beragam ada yang berbentuk biaya siswa Pendidikan, beasiswa pendidikan dan biaya hidup.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved