UBB Gelar Konferensi Internasional Maritim dan Kepulauan, Prof Jepang dan Jerman Hadir

Universitas Bangka Belitung menetapkan tanggal 13 hingga 15 September 2018 sebagai jadwal konferensi internasional.

UBB Gelar Konferensi Internasional Maritim dan Kepulauan, Prof Jepang dan Jerman Hadir
Istimewa
KONFERENSI INTERNASIONAL -- Warek II UBB Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc bersama Prof Dr Ir Budiyono MSi (Dekan Sekolah Vokasi Undip) memimpin rapat The International Conference on Maritime and Archipelago yang akan digelar 13-15 September 2018 di Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Herru Windharko

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Universitas Bangka Belitung (UBB) menetapkan tanggal 13 hingga 15 September 2018 sebagai jadwal konferensi internasional yang mengupas topik maritim dan kepulauan (The International Conference on Maritime and Archipelago).

Jadwal tersebut diambil setelah mempertimbangkan waktu libur di Eropa (Jerman) dan Jepang, mengingat sejumlah profesor dari sejumlah bidang ilmu di kedua negara itu akan menjadi pembicara utama (keynote speaker) dalam konferensi yang rencananya akan dibuka Menristek Dikti Prof Dr Mohammad Nasir PhD.

“Awal Oktober, baik di Jerman maupun Jepang, sebagaimana diketahui awal dimulainya perkuliahan di semua universitas di sana. Sehingga kita perlu menetapkan jadwal konferensi 13 hingga 15 September 2018,” ujar Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc dalam releasenya kepada Bangkapos. Com, Kamis (18/01/2018) siang.

Keputusan menetapkan jadwal konferensi ini diambil dalam rapat persiapan konferensi di ruang rapat kecil Rektorat UBB, Balunijuk, Merawang.

Rapat dipimpin Warek II UBB Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc, menghadirkan Prof Dr Ir Budiyono MSi (Dekan Sekolah Vokasi Undip) dan Dr Agus Purwanto MSi (Wadek Bidang Ekonomi dan Bisnis Sekolah Vokasi Undip).

UBB menghadirkan Budiyono dan Agus karena selain Sekolah Vokasi Undip tahun 2017 sukses menggelar konferensi internasioal di bidang studi vokasional pada riset terapan (International Conference of Vocational Studies on Applied Research 2017), di sisi lain konferensi internasional di bidang maritim dan kepulauan itu akan digelar secara bersama antara UBB dengan Undip.

“Benar, kita akan menggelar konferensi internasional itu secara organisasi bersama atau joint organize conference antara UBB dengan Undip. Setidaknya pada konferensi yang akan menghadirkan Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan itu, lima pembicara kunci akan tampil, di antaranya dari Jerman, Jepang, Swiss, Inggris, Singapura dan Malaysia,” ujar Agus Hartoko.

UBB-Undip menargetkan 140 peserta yang ikut konferensi internasional mengupas topik maritim dan kepulauan ini.

Empat puluh di antaranya masing-masing berasal dari kalangan dosen UBB sendiri. Selebihnya dari luar UBB, baik berasal dari akademisi dan peneliti universitas dan lembaga penelitian lainnya dari dalam dan luar negeri.

Halaman
123
Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved