Baru Pangkalpinang yang Bisa Salurkan Bantuan BPNT

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Provinsi Babel, Rusli mengatakan Babel belum bisa 100 persen menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai.

Baru Pangkalpinang yang Bisa Salurkan Bantuan BPNT
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rusli mengatakan Babel belum bisa 100 persen untuk menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS COM, BANGKA - Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rusli mengatakan Babel belum bisa 100 persen  menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Rusli menyebutkan untuk di Babel, baru kota Pangkalpinang yang bisa menyalurkan BPNT melalui E-Warung.

Di Pangkalpinang ada 8 E-Warung yang nantinya akan mulai beroperasi pada Februari mendatang.

"Pangkalpinang ada 8, nanti akan mulai efektif di Februari, di Agustus nanti di Belitung yang baru siap. Belum semuanya bisa disalurkan dengan BPNT, Pangkalpinang ini menjadi pilot projectnya" kata Rusli, usai launching Rastra 2018 di Gudang Bulog Pangkalpinang, Jum'at (19/1/2018).

Ia mengatakan beberapa kendala terbentuk E-Warung lantaran keterbatasan jaringan internet. lanjutnya, peran perbankan juga sangat penting dalam penerapan E-Warung ini.

"Masih terkendala di jaringan internet, belum semuanya bisa ini kan nanti sistemnya menggunakan kartu seperti ATM itu untuk transaksi, jadi internet dan perbankan yang sangat dibutuhkan," katanya.

Menurut Rusli, untuk bisa menyalurkan BPNT di Babel melalui E-Warung secara keseluruhan di Babel diperkirakan pada tahun 2020.

"Sarana prasarananya belum memadai seperti ketersediaan E-Warung, kendala jaringan internetnya. Sekarang baru Pangkalpinang, semoga nanti 2020 sudah bisa diseluruh kabupaten/kota," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved