Hmm, Nikmatnya Durian Tai Babi Sulit Diungkapkan dengan Kata

etika durian diambil dari kulitnya tampak daging buah yang sangat tebal, saat dicicipi terasa legit, manis, sedikit pahit

Hmm, Nikmatnya Durian Tai Babi Sulit Diungkapkan dengan Kata
Bangka Pos/Nurhayati
Para jurnalis bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka saat berburu Durian Namlung di Kebun Atung, Kamis (28/2/2018) di Kelurahan Lubuk Kelik. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Berburu durian unggul langsung di kebun menjadi sensasi tersendiri bagi para jurnalis baik dari media cetak, elektronik maupun online saat bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman, Kamis (18/1/2018) mengunjungi kebun milik Atung di Kelurahan Lubuk Kelik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Saat tiba di kebun, Atung langsung mengajak para jurnalis melihat pohon Si Raja Durian asal Bangka yakni Durian Namlung atau dikenal dengan Durian Chomasi atau yang lebih ekstrim disebut Durian Tai Babi.

Di atas pohon durian ini terlihat beberapa buah durian bergelantungan, namun sayang belum ada yang matang.

Di kebun yang cukup luas ini Atung tidak hanya menanam durian tetapi berbagai buah-buahan seperti duku, buah naga, alpukat, jambu jamaica, naga, pepaya, kelapa hingga tanaman lada yang subur.

Setelah melihat pohon durian, para jurnalis diajak memetik buah duku yang sudah mulai matang tetapi belum banyak, sebagian besar masih berwarna hijau.

Puas menikmati duku langsung dari pohonnya para pemburu berita ini diajak ke pondok kebun milik Atung.

Disana sudah ada empat buah durian biasa yang juga dari jenis durian unggul dan tiga buah si Raja Durian Namlung. Memang tak banyak Durian Namlung matang yang bisa disediakan Atung karena memang durian ini sudah tiga kali berbuah di masa musim durian dan hampir habis masa panennya.

Namun kami para jurnalis masih beruntung bisa menikmati sensasi rasa Si Raja Durian Namlung. Saat durian dibuka oleh Atung terlihat buah durian yang montok, berwarna kuning keemasan.

Kendati sempat mengambil gambar dan foto, kami sudah tidak sabar lagi mencicipi sensasi buah durian ini. Ketika durian diambil dari kulitnya tampak daging buah yang sangat tebal, saat dicicipi terasa legit, manis, sedikit pahit dan berlemak dengan biji yang kempis dan kecil. Perpaduan rasa yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Bahkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman merem melek menikmati durian ini.
"Rasanya lezat luar biasa, Subhanallah, serasa surga dunia," puji Kemas.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help