KPU Hanya Punya Waktu Seminggu Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Setelah kita teliti, paling lambat 29 Januari kita serahkan ke PPS untuk di verifikasi faktual. PPS akan memverifikasi faktual mulai 30 Januari

KPU Hanya Punya Waktu Seminggu Verifikasi Faktual Calon Perseorangan
bangkapos.com/hendra
Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M. Yusuf. Rabu (30/8/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tugas berat KPU Pangkalpinang harus memverifikasi faktual dukungan pasangan perseorangan Rinaldi-Sarjulianto yang mendaftar ke Pilkada Pangkalpinang.

Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang, Yusmayadi mengatakan berkas syarat pendaftaran jalur perseorangan akan diteliti hingga 26 Januari.

“Setelah kita teliti, paling lambat 29 Januari kita serahkan ke PPS untuk di verifikasi faktual. PPS akan memverifikasi faktual mulai 30 Januari sampai 5 Februari 2018,” kata Yusmayadi kepada bangkapos.com, Jumat (19/1/2018).

Sementara itu, Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf mengatakan untuk verifikasi faktual kali kedua ini akan menggunakan sistem kolektif.

Karenanya dibutuhkan koordinasi antara PPS dan tim kordinator lapangan pasangan Rinaldi-Sarjulianto.

“Waktu verifikasi faktual terbatas hanya 7 hari. Nanti PPS dan korlap berkoordinasi untuk waktunya. Atur waktu yang wajar, jangan juga sampai tengah malam. Panwas juga akan mengawasi proses verifikasinya,” kata Yusuf.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved