SD Muhammadiyah Toboali Gelar Field Trip ke SD STKIP MBB

SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung mendapat kunjungan dari SD Muhammadiyah Toboali, Kamis (18/1/2018).

SD Muhammadiyah Toboali Gelar Field Trip ke SD STKIP MBB
ist
Kunjungan SD Muhammadiyah Toboali ke SD STKIP Muhammadiyah Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung mendapat kunjungan dari SD Muhammadiyah Toboali, Kamis (18/1/2018).

Agenda yang di bingkai dalam kegiatan “Field Trip” ini diikuti oleh Majelis Dikdasmen PDM Bangka Selatan, Kepala Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta anak-anak siswa SD Muhammadiyah Toboali.

Acara penyambutan kedatangan dilakukan dengan kegiatan serimonial oleh siswa SD STKIP MBB dengan menampilkan Seni Bela Diri Tapak Suci yang diperagakan oleh ananda Ahid dan Putra dilanjutkan dengan menyanyi selamat datang dan berjabat tangan antar siswa.

Segiatan serimonial penyambutan dilakukan di aula kampus setempat, acara dibuka oleh pembawa acara M. Sholeh Marsudi, S.H.I dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Siti Nurjanah, S,Pd.

Wakil Ketua III STKIP MBB yang juga mewakili Kepala Sekolah yang sedang ada agenda bersamaan di Koba, Gatot Aprianto, S.Sos.I menyampaikan selamat datang di Kampus SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung.

Dia berharap melalui agenda “Field Trip” SD Muhammadiyah Toboali ke SD STKIP MBB ini dapat saling berbagi pengalaman serta memberikan inspirasi dalam memajukan pendidikan, khususnya sekolah Muhammadiyah yang baru berdiri ini.

“SD STKIP Muhammadiyah sesuai dengan visinya dalam mewujudkan Insan yang berkualitas, berakhlak mulia, terdepan dalam prestasi dan inovasi memiliki beberapa program unggulan, di antaranya pembiasaan diri setiap pagi yang meliputi kegiatan keIslaman, Home Visit (kunjungan ke rumah siswa), Outing Class (pembelajaran di luar kelas), Parenting Class, Family Gathering dan Out Bound serta diharapkan siswa SD STKIP MBB mampu menghafal al Qur’an minimal 2 Juz hingga kelas VI," papar Gatot Aprianto.

Sekretaris Dikdasmen PWM Babel ini menuturkan, sekolah yang memiliki branding BERSINAR (Berprestasi, Santun, Inovasi, Amanah dan Religius) ini juga selain memiliki program unggulan, juga memiliki kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan minat dan bakat siswa.

Sementara Ketua Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kesediaan SD STKIP MBB dalam menyambut kedatangan kelarga besar SD Muhammadiyah Toboali.

Ia juga berharap kedatangnnya dapat mengambil hal-hal yang positif dari sekolah yang baru dua tahun berdiri ini.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Toboali – Bangka Selatan, Syahrullah, S.Sos.I menyampaikan harapannya agar sekolah mereka bisa belajar banyak, dan mengambil pelajaran yang positif dari SD STKIP MBB khususnya dalam kegiatan pembelajaran dan manajemen sekolah yang sama-sama baru berdiri.

"Harapannya SD Muhammadiyah Toboali juga mampu menyusul SD STKIP MBB yang di tahun kedua ini dapat membuka dua kelas, mudah-mudahan bisa lebih," tuturnya.

Agenda “Field Trip” ini diikuti oleh siswa SD Muhammadiyah Toboali dengan antusias. Mereka tidak sungkan untuk bergabung di dalam kelas, dan merasakan langsung suasana pembelajaran di dalam kelas.

Satu kelas yang dibatasi 28 siswa dengan didampingi dua guru kelas ini nampak penuh sesak dengan ikut sertanya anak-anak, maka diambil inisatif untuk belajar bersama di laboratorium olah raga kampus setempat. Agenda kunjungan ini diakhiri dengan makan siang bersama, sholat dzuhur berjama’ah dan ditutup dengan sesi foto bersama serta berjabat tangan.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved