Warga Berharap Dusun Tanjung Ratu Berubah Status Menjadi Desa

Dusun Tanjung Ratu Desa Rebo merupakan dusun yang banyak potensinya, terutama dalam bidang perikanan dan kelautan karena dekat dengan laut

Warga Berharap Dusun Tanjung Ratu Berubah Status Menjadi Desa
Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan natak kampung sekaligus Salat Jumat bersama masyarakat Dusun Tanjung Ratu Desa Rebo Kecamatan Sungailiat, Jumat (19/01/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dusun Tanjung Ratu Desa Rebo merupakan dusun yang banyak potensinya, terutama dalam bidang perikanan dan kelautan karena dekat dengan laut.

Ketua Masjid Al Barkah, Adori mengungkapkan kedepan Dusun Tanjung Ratu bisa meningkat statusnya menjadi desa baru.

"Kita ingin kedepan karena situasi dan kondisi yang sekarang ini, diharapkan bisa menjadi desa," kata Adori dihadapan Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika melakukan natak kampung di Dusun Tanjung Ratu sekaligus Salat Jumat berjamaah, Jumat (19/1/2018).

Dikatakan Adori, selain keinginan menjadi desa juga mewakili warga lainnya berharap ada perbaikan jalan supaya dapat diaspal.

"Kita ingin diaspal pak, karena jalan tersebut hidup, dan ramai dilalui warga," ujarnya.

Mendengar keluhan dan masukkan dari warga, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan warga untuk proaktif sehingga terealisasi semuanya.

"Yang masuk ke kita untuk pemekaran desa ke depan adalah desa Penagan, Puding Besar, Cit, Gunung Pelawan, dan Pejem, yang lain tidak ada, kalau mau,silahkan usulkan saya tunggu sebulan, harus ada jumlah penduduk, peta desa, batas desa dan lainnya," jelasnya.

Terkait hal tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut mengharapkan perangkat desa untuk lebih peka tentang kondisi masyarakat.

"Dana Rp 1,9 miliar dari ADD, 30 persen untuk gaji aparat, 70 persen untuk pembangunan infrastruktur, jadi silahkan berkarya sesuai aturan, bisa bangun sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat," tukasnya.

Kegiatan natak kampung ini didampingi Plt Sekda Bangka H. Ahmad Mukhsin, Kepala Dinas Sosial Pemdes, Arman Agus, Sekretaris BP2RD, Rojali, dan Camat Sungailiat, Suhardi.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help