Pasar Sungailiat Butuh 40 Kg Seledri Setiap Hari

jadi anak-anak bisa membudidayakan seledri ini, menanamnya mudah dan cepat menghasilkan, bisa menambah

Pasar Sungailiat Butuh 40 Kg Seledri Setiap Hari
Bangkapos/Edwardi
Dinas Pangan Bangka melatih budidaya tanaman seledri kepada para siswa SMPN 2 Sungailiat Kabupaten Bangka di pekarangan, Sabtu (20/1/18). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Plt Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka, Rusmansyah menjelaskan untuk permintaan seledri di kota Sungailiat saaat ini mencapai 40 kilogram setiap harinya.


"jadi anak-anak bisa membudidayakan seledri ini, menanamnya mudah dan cepat menghasilkan, bisa menambah uang jajan juga, akan rutin kita adakan, sekarang bertahap dulu," katanya.


Rusmansyah berharap para siswa ini bisa memahami ilmu yang diberikan dapat diaplikasikan dan menjadi modal untuk bisa bertani kedepannya.


Sementara itu, Asmara Dewi, guru pembimbing yang mendampangi para siswa mengatakan pihaknya sangat berterimakasih karena Dinas Pangan langsung memberikan ilmu cara bercocok tanam dan belajar cara pemanfaatan lahan perkarangan.


"Kita harapkan siswa kita ini bisa menangkap ilmu yang diberikan dan ini sanfat baik juga untuk menumbuhkan bakat dan minat siswa dalam bercocok tanam terutama tanaman seledri ini," kata Asmara Dewi.



Sementara itu, Riski Setiawan seorang siswa yang ikut sosialisasi pemanfaatan lahan perkarangan mengungkapkan termotivasi untuk ikut kegiatan ini selain hobi menanam juga ingin mengetahui lebih ilmiah mengenai penanaman tanaman seledri ini.


"Mau tahu caranya, apa yang mesti disiapkan sehingga bisa tumbuh subur, dan menghasilkan," kata Riski.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved